Seperti yang kita tau, 48 Family telah memiliki lebih dari 15 jumlah total kesuluruhan idol group yang tersebar di Jepang maupun luar Jepang. Yang salah satunya berada di Indonesia. Berawal dari idol group AKB48 generasi pertama yang terbentuk sekitar tahun 2005 lalu, kini mereka telah memiliki lebih dari 10 sister group. Beberapa diantaranya adalah SKE48, NMB48, HKT48, NGT48 hingga JKT48 yang merupakan sister group pertama mereka yang dibentuk di luar Jepang.

Namun, beberapa waktu yang lalu, terdapat 3 member dari 48 Family yang telah resmi mengumumkan kelulusannya dari idol group mereka masing-masing yang telah melambungkan namanya. Mereka adalah Kita Reina (AKB48 team 8), Kondo Moeri (AKB48 team 8) dan Matsuoka Chiho (NMB48 team BII). Ketiganya memiliki alasan masing-masing mengapa lebih memilih untuk meluluskan diri mereka dari 48 Family.

lulus
Reina dan Moeri Saat Mengumumkan Kelulusan Keduanya dari AKB48

Kita Reina atau yang lebih akrab disapa dengan nama Reichan telah mengumumkan kelulusannya dari AKB48 25 September lalu dalam tour nasional tim 8 AKB48 bertajuk ‘TOYOTA Presents AKB48 team 8 Zenkoku Tour ~47 no Suteki na Machi e~ yang berlangsung di Fukui, Jepang. Reichan menyebutkan alasan kelulusannya adalah bahwa dirinya ingin untuk melakukan lebih banyak kegiatan lain dan tidak ingin hanya sebatas sebagai seorang idol. Perempuan asal prefektur Ishikawa ini bergabung bersama AKB48 sejak 2012 lalu dan melangsungkan debutnya pada bulan April 2014 silam. Sejak saat itu hingga sekarang, dirinya tergabung dalam team 8 AKB48.

lulus
Kita Reina dari Tahun Ke Tahun Selama Bergabung Dalam AKB48

Berbeda dengan teman satu grupnya, Kondo Moeri atau yang akrab disapa dengan Moerin menyebutkan bahwa alasan mengapa dirinya lebih memilih untuk lulus dari AKB48 adalah karena dirinya ingin untuk lebih memfokuskan pendidikannya. Disaat yang bersamaan dengan Reichan, Moerin juga mengumumkan kelulusannya pada 25 September lalu dalam kesempatan yang sama. Sejalan dengan Reina, Moerin juga melakukan debutnya di AKB48 team 8 pada bulan April 2014 lalu.

48 family
Kondo Moeri dari Tahun Ke Tahun Selama Bergabung Dalam AKB48

Dan member ketiga 48 Family yang juga baru saja mengumumkan kelulusannya datang dari NMB48, ia adalah Matsuoka Chiho. Gadis cantik asal Osaka ini menyebutkan kelulusannya dari NMB48 adalah karena ia ingin mengejar mimpinya yang lain, yaitu untuk melanjutkan pendidikannya di luar Jepang.

Baca Juga : Ditinggalkan Oleh 3 Membernya, Inilah Susunan Baru Member JKT48

“Aku, Matsuoka Chiho akan lulus dari NMB48. Aku bergabung dengan NMB48 sejak usiaku masih 14 tahun, dan aku dapat melihat banyak mimpi disana, namun di tahun ketiga ku di SMA, aku mulai berpikir tentang masa depanku.” Ujarnya pada saat ia tampil dalam pertunjukan theater team BII bertajuk ‘Saka Agari’ 26 September lalu. Chiho sendiri telah melakukan debutnya bersama NMB48 sejak Desember 2012, dan ia merupakan salah satu member yang berasal dari generasi keempat NMB48.

lulus
Matsuoka Chiho dari Tahun Ke Tahun Selama Bergabung Dalam NMB48

Pengumuman mengenai pertunjukan theater kelulusan 3 member tersebut, pihak manajemen AKB48 serta NMB48 telah mengumumkan bagi masing-masing membernya. Reina dan Moeri akan dijadwalkan melaksanakan theater kelulusannya pada tanggal 8 Oktober mendatang di theater AKB48, sedangkan Chiho dijadwalkan akan melakukan pertunjukan theater kelulusannya pada 11 Oktober mendatang di theater NMB48.

Sebelum itu, Chiho juga dijadwalkan untuk melakukan event handshake terakhirnya pada 23 November mendatang, namun untuk konser NMB48 yang bertajuk ‘NMB48 6th Anniversary LIVE’ yang akan berlangsung di Kobe World Memorial Hall, tanggal 18 dan 19 Oktober nantinya, pihak manajemen NMB48 telah memberitahukan bahwa Chiho akan tidak berpartisipasi dalam konser ini.

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!