Siapa sih orangnya yang belum pernah merasakan cinta? Semua manusia di bumi ini pasti pernah merasakannya! Gejala cinta adalah sering mendesah, selalu linglung, sering senyam-senyum sendiri, dan degup jantung terkadang bertalu-talu tidak menentu jika melihat si dia (ceileeh). Jika semua gejala itu tengah dirasakan Minna-san, tidak salah lagi kalau Minna-san sedang jatuh cinta.

Tapi tahukah, Minna-san? Dalam masalah cinta, para gadis di Jepang mempunyai cara PDKT yang berbeda dengan negara lain. Dan dikatakan dari banyak sumber, gadis Jepang adalah yang paling sukses dalam mendapatkan hati pujaannya. Bagaimana kira-kira strategi yang mereka lancarkan? Berikut adalah ulasan tentang cara PDKT ala gadis Jepang! Wajib simak!

1. Mepet-Mepet Mundur

Cara PDKT ala gadis Jepang 1
Cara PDKT ala gadis Jepang nomor 1 adalah Mepet-Mepet-Mundur!

Jurus Mepet-Mepet-Mundur wajib Minna-san coba untuk menggaet sang idaman hati. Cara PDKT ala gadis Jepang satu itu paling banyak digunakan, lho. Namanya Osu-Osu-Hiku, yakni sebuah jurus pamungkas dengan menunjukkan ketertarikan secara transparan, lalu menarik diri kemudian dan mundur seribu langkah. Dijamin sang idaman pasti akan bingung. Ia tahu bahwa kita menyukainya, tetapi kenapa sekarang kita menjadi asing dan seolah menjauh? Ia akan merasa kesepian selanjutnya, mencari-cari keberadaan kita. Nah, jika sudah begitu, berarti jurus Mepet-Mepet-Mundur yang dilakukan terbukti manjur!

Dalam jurus ini Minna-san haruslah gigih dan berani. Lupakan ketakutan akan kehilangan si doi, karena itu tidak akan membantu. Tetapi konsekuensi yang akan Minna-san dapatkan itu sepadan jika jurus Osu-Osu-Hiku tidak berhasil. Minna-san akan kehilangan kedekatan dengan sang idaman hati, dan menjadi orang asing yang seolah tidak pernah dekat dengannya. Bahkan dalam kasus paling parah, Minna-san akan kehilangan sang idaman hati untuk selama-lamanya.

2. Jinak-jinak Merpati

Cara PDKT ala gadis Jepang 2
Cara PDKT ala gadis Jepang nomor dua adalah Jinak-jinak Merpati!

Ada satu jurus lain untuk mendapat pangeran berkuda putih selain jurus Mepet-Mepet-Mundur atau Osu-Osu-Hiku, yakni Jinak-jinak Merpati. Jurus ini merupakan cara PDKT ala gadis Jepang dan berbeda 180 derajat dengan jurus nomor dua. Awalnya, kita akan menunjukkan gelagat seperti tak peduli. Lalu, setelah beberapa saat, ubah sikap secara mendadak seolah berkata, “Goda aku, Sayang!”

Contoh yang paling baik adalah seorang maid di Maid Café. Awalnya mereka akan melayani dengan dingin, tetapi ketika pelanggan hendak beranjak pulang, mereka langsung berubah 180 derajat. Para maid sontak menunjukkan sikap bermanja-manja, “Lho, udah mau pulang? Jangan pulang dulu dong, temani kami sebentar di sini. Belilah beberapa makanan atau minuman lagi.”

Mungkin para perempuan di Indonesia–yang bukan seorang otaku–akan susah memahami jurus yang disebut ‘Tsundere’ ini. Tetapi; diperlakukan seperti itu memang membuat para lelaki memang ‘tidak tahan’. Cuek, lalu baik, cuek, lalu baik, perilaku tersebut akan membuat para lelaki–uhuk–bergairah dan mereka akan merasa tertantang. Bisa dibilang jurus ini mirip Tarik-Ulur-Cantik, bukan Maju-Mundur-Cantik punya Syahrini ya!

Namun dari cara PDKT ala gadis Jepang nomor 2 ada konsekuensi lagi nih, Minna-san. Boleh jadi seorang Tsundere tidak mendapatkan tempat spesial di hati pangeran berkuda putih. Seperti hiasan saja, ia memang indah dipandang mata tapi tidak pernah digunakan, dibiarkan tergantung begitu saja sampai berdebu dan berjaring laba-laba.

Jangan lupa lihat yang ganteng-ganteng: Butuh Cuci Mata? Pantengin 10 Artis Jepang Paling Ganteng Ini

3. Membulatkan Bola Mata

Cara PDKT ala gadis Jepang 3
Cara PDKT ala gadis Jepang nomor tiga adalah Membulatkan Bola Mata!

Uwamezukai merupakan salah satu cara PDKT ala gadis Jepang yaitu dengan membulatkan bola mata. Para remaja perempuan di sana biasanya akan melebarkan kelopak mata mereka, ketika menatap orang yang disukainya. Itulah yang membuat mata mereka terlihat ‘unyu’. Selain membuat bola mata mereka terlihat bulat, berkelopak mata lebar, tidak sipit– karena kebanyakan gadis Jepang itu sipit–membulatkan bola mata akan mencipta kepolosan. Seperti anak kecil yang sedang ingin tahu atau penasaran.

Bila perlu pakailah kontak lens, tetapi bukan yang berwarna, melainkan hitam legam yang membuat bagian hitam di bola mata terlihat lebih besar. Itu akan menambah keimutan para gadis, dan para pria suka gadis yang imut.

Oh iya, sedikit informasi. Di Jepang punya standar kecantikan yang menyeluruh di masyarakatnya. Orang-orang pada Negeri Bunga Sakura menilai bola mata yang besar, berkelopak mata yang lebar merupakan identitas wanita yang cantik. Oleh persepsi tersebut, banyak para remaja wanita di sana berlomba-lomba, melakukan segala cara untuk mendapatkan bola mata yang besar dan berkelopak lebar. Termasuk menggunakan jalan operasi.

4. Mengunjungi Tokyo Daijingu

Cara PDKT ala gadis Jepang 4
Cara PDKT ala gadis Jepang nomor tiga adalah menggunakan mantra–eh, maksudnya doa!

Jika ketiga cara PDKT ala gadis di Jepang di atas tidak berhasil, maka tidak ada yang bisa dilakukan selain menggunakan mantra doa. Contohnya mengunjungi Tokyo Daijingu. Kuil ini merupakan tempat yang paling banyak diminati oleh para gadis Jepang yang sedang kasmaran. Mereka yang punya masalah dengan cinta biasanya menyempatkan diri untuk mengunjungi kuil kuno ini. Di sana mereka akan berdoa, kemudian setelahnya mengambil O Mikuji–yakni secarik kertas berisi ramalan nasib.

O Mikuji di Tokyo Daijingu terkenal sering tepat. Mereka yang menginginkan jawaban atas pertanyaan hidup, termasuk soal belahan jiwa akan datang ke sini. Oleh sebab itu, para gadis Jepang ramai sekali mengunjungi Tokyo Daijingu, berbondong-bondong memadati latar kuil kuno tersebut.

Selain itu, Tokyo Daijingu menyediakan O Mikuji berbahasa inggris untuk para turis asing. Minna-san mau coba tidak cara PKDT ala gadis Jepang satu ini? Siapa tahu ketemu tulang rusuknya di sana. Hehe… Menyelam sambil minum air.

Itulah beberapa cara PDKT ala gadis Jepang yang bisa praktikkan Minna-san di lapangan, tentu demi mendapatkan si dia. Sebagian besar ada yang sukses, tetapi tidak jarang ada yang menyesal karena telah melakukannya. Bagaimana pun ada konsekuensi yang harus ditanggung! 🙂 Ayo share untuk memberi tahu teman Minna-san yang sedang kasmaran! Siapa tahu berguna bagi mereka.

SHARE
Previous articleAnime Terbaru Summer 2016 Paling Wajib Tonton, Catet Disini!
Next articleInilah Aktor Pemeran Zordon Dalam Movie Power Rangers
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.