Siapa sih yang ga tau bunga sakura, kamu Pasti kudet (kurang update) kalau gatau bunga cantik khas jepang ini hehe. Semua orang pasti mengagumi bunga sakura , dan belabelain datang ke jepang saat musim semi, tapi jangan kaget nyatanya bunga sakura ada banyak jenis nya lho, ada sekitar 200 jenis bunga sakura di jepang, penasaran kan ? Mimin bakal kasih tau nih 5 jenis bunga sakura yang cantik dan mengagumkan.

1. Somei Yoshino

sakura-somei-yoshino

Ini adalah jenis bunga sakura yang paling umum ditemukan berbagai pohon di Jepang ya. Warna Bunganya hampir putih, dengan warna sedikit merah muda. somei yoshino memiliki 5 kelopak dan mereka biasanya mekar dan jatuh dalam waktu seminggu. Itu dibudidayakan selama periode Edo di Tokyo.

2. Shidarezakura

sakura-shidarezakura

Shidarezakura adalah bunga resmi Kyoto, sehingga kamu dapat menemuinya di Kyoto selama musim semi, warna pink yang lebih terang, seakan membuat hati mu tenang dan damai dalam cinta mu yang sedang kau jalani (lebay amat sich loe) 😀

3. Ichiyou

sakura-ichiyou

Ichiyou berarti ‘satu daun’. Setiap bunga dari Ichiyou memiliki sekitar 20 sampai 40 kelopak. Ichiyou memiliki daun hijau terang kontras yang indah dengan bunga-bunga yang sebagian besar berwarna putih di tengah dan merah muda sedikit pucat pada lapisan luar, melihat nya membuat kamu nyaman dan damai.

4. Kanhizakura

sakura-kanhizakura

Kanhizakura adalah simbol Nago, Okinawa. Kanhizakura tumbuh baik di daerah yang lebih hangat. jenis pohon sakura ini tidak hanya dapat ditemukan di Jepang, tetapi juga di Taiwan, Vietnam, dan China. Karena penampilan, nama ilmiahnya adalah ‘campalunata’ yang berarti bentuk lonceng.

5. Ukon

sakura-ukon

Ukon adalah mungkin yang paling mudah untuk mengenali karena rona kuning. Kata ‘Ukon’ sebenarnya berarti kunyit, yang merupakan bahan yang biasa ditemukan dalam masakan India yang warna kari kuning. Setiap bunga memiliki sekitar 10 sampai 20 kelopak bunga.

Jadi akiba-chan dan akiba-kri mana yang paling kamu suka ? jangan kebingungan lagi mencari jenis bunga sakura saat ke jepang, dan ambil foto terbaikmu dengan bunga sakura saat musim semi di jepang 😀