Melukis Sawah nggak kalah keren sama Seni Jalanan

Naruto di sawah
Naruto di sawah

Suka seni? Suka dengan lukisan?

Melukis di Kanvas sih udah mainstream.. Melukis di pinggir jalan, sudah mulai biasa.. Bagaimana kalau melukis sawah?

Melukis gambar sawah?? Bukaaannn sawahnya yang dilukis? Hah?

Mau tau seperti apa? Yuk kita simak aja seni melukis sawah dari Jepang ini

Melukis kelinci di sawah
Melukis kelinci di sawah

Seni melukis di sawah, atau dalam bahasa Jepangnya lebih dikenal sebagai Tanbo Art, merupakan salah satu seni yang terkenal di Jepang. Dimana seni ini adalah melukisi sawah, jadi nggak hanya seniman-seniman kelas atas yang biasanya hanya melukis di kanvas yang bisa dapet perhatian masyarakat Guys..

Lukisan kapal naga dan penumpangnya~
Lukisan kapal naga dan penumpangnya~

 

Seni melukis ini dilakukan di desa Inakadate yang terletak di Pulau Tohoku Prefektur Aomori. Usut punya usut nih Guys, ternyata desa Inakadate dulu udah ditanami padi sejak tahun 2000 tahunn (O_O) Wowwwww!! Nah para penduduk desa terutama para petani desa ini untuk menghormati sejarah ini dengan cara membuat desain agar sawah mereka terlihat menakjubkan.. muncullah Tanbo Art ini Guys..

Ultraman
Ultraman

Indahhh dan menakjubkan bukann??? Gimana tuh caranya kok ada yang warna itemm dan kuning? emang padinya harus dibakar dulu?? diwarnainnn??
Tentu aja enggak. Warna-warna itu adalah jenis padi yang dikembangkan dari teknologi Guys. Selain sebagai seni, tentu aja orang Jepang tetap konsisten pada fungsi aawalnya sebagai bahan baku makanan. Jadi nggak usah khawatir itu beras hasil Tanbo Art aman dikonsumsi apa nggak.. udah pasti bisa dimakan!

Ultraman 2
Ultraman 2

Nahhh kebayang ga tuh bikinnya seribet apa yah?? Mereka, para petani di desa itu awalnya membuat desain dulu sebelumnya.. Kemudian setelah desain sudah disetujui mau membuat lukisan apa, mereka baru akan mulai menggarap bersama-sama. (>_<) So sweeeeeeeeettttt~~ Mereka emang kompakkan ya.. Gak heran orang Jepang bisa sampai seberhasil ini. Lukisannya dari yang keren sampai yang kawaii ada lho..~

artisitikk~
artisitikk~

 

Napoleon
Napoleon

 

kawaiii~
kawaiii~
Artisitikk 2
Artisitikk 2
Inakadate
Inakadate