Sekarang ini semakin banyak yang memakai hape, dan dunia animanga memanfaatkan hal tersebut dengan semakin banyaknya app menarik yang dibuat untuk hape selain game. Dari app VR sampai app alarm dan lain-lain lagi. Dan kali ini baru dirilis app animanga menarik yang bisa dipakai oleh pengguna smartphone Android, yaitu talking app Isekai! Dan dengan app itu pemilik smartphone bisa summon Megumin!

App tersebut baru dirilis minggu ini untuk hape Android oleh Book Walker dari Kadokawa, salah satu distributor light novel digital. Sangat pas dengan nama app tersebut. App ini memang tak dapat membawa pengguna ke isekai 😀 tapi setidaknya mereka dapat membawa karakter light novel isekai dalam hape pengguna!

App keren ini menggunakan teknologi voice synthesis terbaru untuk membuat karakter isekai tersebut bisa bersuara dan berbicara, dan memakai program Live 2D untuk membuat visual karakter tersebut bisa bergerak seperti hidup.

Dan karakter tersebut dapat melakukan berbagai hal, selain berbicara dan bereaksi jika di-tap atau disentuh, berinteraksi sesuai data yang diberikan seperti mengatakan nama user, karakter itu juga bisa dipakai sebagai alarm, dan lain-lain lagi.

Akan ada berbagai karakter dari beragam seri light novel isekai yang dapat dipasang pada app ini, tapi pada perilisannya, user dapat summon karakter populer dari seri Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo yang akan jadi pemeran utama dalam movienya nanti, Megumin!

Fans karakter tersebut dapat menikmati keimutan Megumin, tak hanya dari visual tapi juga audio, dengan seiyuu Takahashi Rie kembali menyuarainya untuk app ini. Tentu ia juga akan mengatakan berbagai kalimat khasnya seperti WAGANAWAMEGUMIN dan EXPLOOOOOSIONN.

Untuk mengunduh app ini memang gratis, tapi jika ingin tambahan maka perlu dibeli. Tapi setidaknya untuk fitur basic macam alarm, stopwatch, dan untuk membuat karakternya berbicara masih bisa dilakukan dalam versi gratis.

Sedikit catatan kalau app ini full dalam bahasa Jepang, tapi pemakaiannya lumayan sederhana, dan bisa sekalian belajar bahasa Jepang 😉 Dipastikan kalau karakter dari seri-seri isekai lain akan menyusul, dan pemilik iphone tak perlu iri dan bersedih karena versi iphone juga akan dirilis nantinya pada bulan Mei.