Diantara akiba-chan dan akiba-kei sekalian ada yang suka banget dengan anime atau manga bertema mecha? Misalnya seri Gundam atau evangelion gitu? Atau 0mungkin yang lagi ngetrend season kemarin, Macross Delta? Jika jawaban kalian iya berarti kalian bakal suka denger kabar berikut ini. Kabarnya, pertarungan akbar anatara robot raksasa alias Megabots akan segera dihadirkan di layar kaca lho!

Kabar ini mencuat dan ramai diperbincangkan oleh fans di blog umum Yaraon. Selain itu sebuah video trailer nya juga turut nampang dalam youtube official Megabots Inc. sebagai salah satu bukti bahwa kabar ini bukan isapan jempol belaka.

The Wall Street Journal, menambahkan bahwa pertarungan antar besi besar tersebut memang direncanakan untuk tayang secara langsung dan berkala melalui stasiun televisi. Makanya untuk season pertama sudah jauh hari disiapkan agar para fans juga segera bersiap-siap menonton. 😀 Untuk waktunya sendiri sudah diputuskan akan tayang mulai tahun 2017 mendatang. Dalam video trailer diatas juga memberi sedikit spoiler bahwa team Megabots USA sedang menyiapkan jagoannya untuk mengadapi team Megabots Japan. Sang kreator, Matt Oehrlein dan Gui Cavalcanti mengungkapkan jagoan mereka segera selesai akhir tahun ini.

Adanya project Megabots Battle ini tak lepas dari suksesnya peluncuran kampanye kickstarter tentang duel nyata yang berhasil menyeret robot-robot memukau dari Suidobashi. Kampanye tersebut sejatinya diajukan oleh perusahaan Megabots yang ada di amerika. Maka dari itu setelah sukses, mereka juga langsung merilis film dokumentasi tentang pembuatan robot robot raksasa itu sendiri.

Sebagai tambahan, orang orang keren dibalik project ini mengungkapkan tujuan dari acara battle ini tak hanya untuk menyajikan hiburan dan tantangan. Melainkan melahirkan tipe permainan baru yang dapat mensupport penjualan hasil karya mereka yakni robot kits ke seluruh peminatnya di dunia. Mereka juga berencana menyajikan duel yang dramatis dan nggak ecek-ecek. Sehingga perlu banyak waktu untuk pengerjaan project rada mustahil ini. Seperti menentukan tempat, membuat latar sampai pada pemilihan tanggal main. Alih alih bila kedepannya nanti dapat menginspirasi kawula muda untuk menciptakan battle yang lebih dahsyat.