Saat sebuah seri animanga jadi populer mereka ada kemungkinan besar dapat kesempatan dibuat jadi merch, dan figure adalah salah satunya. Boku no Hero Academia juga termasuk yang sudah dibuat berbagai figure dari karakternya yang begitu beragam dan kece oleh beragam produser figure. Tapi McFarlane Toys mengumumkan produk figure dari karakter HeroAca yang tak terduga bisa jadi figure, yaitu Hagakure Toru.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak muda tanpa kekuatan super dalam dunia dimana mayoritas manusia memilikinya bernama Deku, yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dari pahlawan idolanya, dan memasuki sekolah spesial superhero muda.

Manga itu kemudian mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh Studio BONES, dengan season pertamanya tayang tahun 2016 saat ini anime tersebut sedang menayangkan season kelimanya, dan sebentar lagi juga akan menayangkan movie ketiganya.

Dengan begitu banyaknya karakter seri tersebut dengan desain superhero yang beragam, sudah ada berbagai figure seri itu yang dibuat. Dan dengan mendunianya seri itu di barat, bahkan McFarlane Toys pembuat figure seri pop culture asal Amerika juga memiliki seri action figure seri Boku no Hero Academia, dari Deku, Todoroki, sampai AllMight.

Dan sekalian balik pada topik utama, baru-baru ini mereka mengumumkan produk figure Boku no Hero Academia baru lagi, yaitu Hagakure Toru! Sesuatu yang sangat mengejutkan dan mungkin terasa lucu mengingat karakter Hagakure adalah Stealth Superhero, dengan kekuatan… tubuh transparan! Ya, jadi tubuhnya tak terlihat. Lalu bagaimana karakter itu jadi figure??

McFarlane Toys dengan kocak hanya membuat bagian tangan dan kakinya, yang terlihat dengan sarung tangan dan sepatu yang dipakainya. Karena wujudnya yang “minimalis” tersebut, harga “figure” itu lebih murah dari figure HeroAca McFarlane lain, yang seharga 18 Dollar dimana figure lain bisa seharga diatas 22 Dollar.

Mungkin bisa ada beberapa kritik akan figure ini, seperti terlihat produksinya yang pemalas atau Hagakure yang termasuknya bisa dibilang telanjang membuat ini jadi ecchi nude figure 😀 Yang jelas sih memang ini sesuatu yang kocak dan kreatif.