Game adalah sesuatu yang bisa disenangi siapapun, dari orang biasa sampai bintang. Contohnya Gackt, singer, aktor, dan otaku tingkat tinggi, sampai ia juga punya channel Youtube gaming sendiri. Baru-baru ini ada contoh penyanyi anisong lain, yaitu May’n, yang juga menunjukkan kemampuan gamingnya. Skill gaming May’n dites dalam mai’n (pun intended) game Ultra Street Fighter II The Final Challengers.

Nakabayashi May, atau nama panggungnya, May’n, terkenal dikalangan para fans anime, bahkan di Tanah Air ini. Apalagi karena ia juga pernah tampil dalam konser AFAID. Ia sudah lumayan banyak menyanyikan lagu untuk berbagai seri anime. Seperti Accel World, Shangri-La, Ookami-san & Shichinin no Nakama-tachi, dan lain-lain lagi.

https://www.youtube.com/watch?v=-dfRilZYxvw

Mungkin yang membuat popularitasnya paling meleduk adalah kontribusinya untuk seri anime Macross Frontier, dimana ia menjadi singing voice untuk sang karakter Idol, Sheryl Nome. Ia telah menyanyikan sampai kurang lebih dua puluh lagu sebagai karakter Sheryl.

Oke kita sudah tahu kemampuan singing yang dimilikinya yang tinggi. Dia sudah memulai karir bernyanyi dari umur 13 tahun. Tapi bagaimana dengan skill gaming? Nah kita akan melihatnya. Karena baru-baru ini May’n muncul sebagai guest dalam web program Capcom TV episode 64. Silahkan ditonton disini 😉

Kita tentu tahu nama Capcom, pembuat game fighting klasik Street Fighter. Acara tersebut memperlihatkan game klasik Ultra Street Figher II The Final Challengers, yang akhir bulan Mei ini dirilis untuk konsol Nintendo Switch. Dan mereka memperlihatkannya dengan mengundang dua orang guest untuk bermain game itu di Switch.

Selain May’n ada juga Eshiro Motohide, ia adalah produser dari game Dai Gyakuten Saiban 2, game Phoenix Wright terbaru yang akan dirilis untuk konsol 3DS bulan Agustus nanti. Yang muncul berkosplay sebagai karakter Guile, sampai ia memanggil dirinya Guile Eshiro. Cocok lah, karena Guile’s theme goes with everything, bahkan Phoenix Wright 😀

Pertama May’n bertarung memakai sang protagonis Street Fighter, Ryu, melawan asisten acara tersebut, Chocolat Ikeda, yang memakai Blanka. Dan setelah itu ia melakukan pertarungan kedua melawan Eshiro yang memakai Guile (pasti lah ya), dengan memakai Chun-Li. Betewe acara tersebut lumayan lama, sampai satu jam. Bagi yang mau skip, sesi pertarungan dimulai dari menit ke-24.

Bagaimana pertarungannya dan skill May’n menurut mina-san?
Kira-kira mina-san bisa mengalahkan May’n dalam game Street Fighter? 😀