Kabar gembira untuk akiba-chan dan akiba-kei penggemar setia ONE-Sensei. Yang kemarin heboh berselancar di kepala licin Saitama. Atau sekarang yang barusan kepincut sama si flat Mob Psycho 100. Saatnya kalian tunjukkan support terbesar pada hasil karya beliau sekaligus nampang di layar kaca. Hehe. Gimana caranya? Kalian nggak harus pergi ke jepang kok. Cukup ikuti apa yang bakal mimin sampaikan disini.

Campaign yang baru-baru ini dimuat dalam official website Mob Psycho 100 berubah menjadi perbincangan heboh. Pasalnya, pihak ONE-Sensei dan staff produksi anime koplo tersebut menawarkan sesuatu yang menggiurkan. Penawaran ini ditunjukkan untuk seluruh fans yang ada di penjuru dunia. Khususnya bagi kalian yang punya kepiawaian dalam menggambar. 😀

Pengumuman dalam official website nya
Pengumuman dalam official website nya

Dalam pengumuman itu tertulis bahwa sebagai bentuk saling support, official Mob Psycho 100 mempersilahkan fans untuk mensubmit karya (fanart) mereka. Nantinya fanart yang masuk akan tampil sebagai background untuk sesi sponsor. Kalian yang gemar nonton anime pasti tau kan? di setiap episode anime, dari lagu pembuka sampai masuk cerita ada sedikit jeda yang biasanya diisi oleh adlips sponsor. Nah dari pada tampil kosongan, jeda ini bakal diisi dengan menampilkan hasil karya fans.

Setiap minggu, atau setiap penayangan satu episode animenya akan dimuat karya berbeda yang dipilih langsung oleh ONE-Sensei, beberapa staff dan Seiyuu utama. Fanart yang terpilih akan diretweet oleh officialnya dan diumumkan lewat website. Jadi yaa… good luck! 😀
Adapun syarat yang harus dipenuhi supaya karya kalian dapat tampil dalam anime Mob Psycho 100 adalah sebagai berikut:
  • Follow twitter official Mob Psycho 100 (@mobpsycho_anime),
  • Submit karya kalian melalui twitter dengan menyertakan hashtag #モブ_イラ所 (“Mob Illustration Place”) dan  kaliamat 応募規約に同意した dalam kolom caption. (kalimat tersebut berarti “saya menyetujui persyaratan yang berlaku”).
  • Karya yang disubmit boleh berupa gambar manual (tangan), digital, bahkan berupa foto bentou atau cosplay. Asalkan bentuknya “image” dengan size sekitar 1920x1080px/72dpi.
  • Karya yang disubmit bertema Mob Psycho 100

Akiba-chan dan Akiba-kei ada yang berminat submit karya juga? Yuk deh buruan sebelum ditutup. Siapa tahu karya kalian yang bakal nongol. Hehe.

Contoh fanart yang disubmit:

mob2

mob1