Internet Meme bisa memiliki pengaruh yang besar, apalagi dalam jaman era informasi saat ini dengan besarnya dunia maya. Karena itu tak mengherankan jika ada bintang atau nama besar yang melibatkan diri mereka dengan meme internet. Dan itu juga bisa terjadi di Jepang, contohnya dengan idol Matsumura Sayuri Nogizaka 46, yang baru-baru ini melakukan hal menarik, menarikan meme Chika Dance.

Meme Chika Dance adalah trend yang lahir dari anime Kaguya-sama ha Kokurasetai – Tensaitachi no Ren’Ai Zunousen. Anime buatan studio A-1 Pictures yang merupakan adaptasi dari manga karya Akasaka Aka yang sedang tayang musim ini.

Anime tersebut memang patut ditonton berkat premis yang menarik dan komedinya yang lucu, tapi yang membuat anime itu jadi sangat dikenal saat ini, adalah ending kedua anime tersebut yang ditayangkan dalam episode ketiganya.

Ending yang menghadirkan lagu berjudul Chikatto Chika Chika yang dinyanyikan oleh karakter Fujiwara Chika, yang jadi terkenal karena kualitas animasi tarian karakter Chika dalam ending tersebut yang lucu dan imut.

Dan sejak ending tersebut tayang, walau saat ini anime Kaguya-sama masih memakai ending normal anime itu, Chikatto Chika Chika yang pada akhirnya melekat dihati fans, melahirkan meme Chika Dance. Dan ED itu dipakai jadi ajang kreativitas fans, dengan ada yang mencoba menarikan tarian tersebut atau memakai model digital untuk menarikannya dan berbagai bentuk aneh lain.


Ketenaran tersebut juga diketahui oleh pihak pembuat animenya, yang mengatakan beberapa minggu lalu kalau video official ending tersebut telah menembus 3 juta view, dan itu yang kena region lock Jepang.

Dan kali ini, tarian tersebut juga terlihat dilakukan oleh nama besar lain, idol Matsumura Sayuri dari grup Nogizaka46, idol yang dalam profilnya mengatakan kalau animanga adalah hobinya, jadi tak begitu mengherankan ia bisa melakukannya.

Video Matsumura Chika Dance tersebut baru-baru ini dirilis, yang juga dipakai untuk mengumumkan kalau seri Nogizaka Newtype yang masuk dalam majalah Newtype edisi April akan dirilis tanggal 9 Maret nanti. Dan disitu akan diperlihatkan juga behind the scene pembuatan tarian Matsumura Chika tersebut. Silahkan ditonton tariannya dibawah ini 😉