Matsui Rena Tidak Ikut Senbatsu Sousenkyo 2015

Senbatsu Sousenkyo 2015 telah resmi digelar dan tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan member dan fans 48. Pihak manajemen pun telah membuka pendaftaran bagi para member yang ingin berpartisipasi terhitung sejak dua hari yang lalu. Ya, acara yang rencananya akan digelar di Fukuoka Dome ini telah menjadi salah satu acara akbar tahunan 48 Grup ini memang sangat dinanti-nanti baik oleh para member maupun fans. Fans pun siap berlomba memberi dukungan kepada Oshi-nya supaya Sang Oshi bisa menduduki peringkat atas.

1163_Fukuoka_Yahoo!_Japan_Dome_Exterior
Fukuoka Dome Jepang di Fukuoka

Sejatinya, Senbatsu Sousenkyo ini adalah ajang pemilihan member yang akan menjadi center dan posisi lineup. Terdapat lima posisi lineup yang ditentukan oleh jumlah voting yang masuk. Diantaranya adalah senbatsu position, undergirl position, next girl, future girl, dan upcoming girl position. Semua member dipersilahkan ikut namun, keputusan kembali kepada si member sendiri.

Nah, kemarin, Sashihara Rino – general manager & member HKT48 – menyatakan bahwa ia masih ragu akan ikut serta atau tidak. Hal ini ia katakan di sela-sela konser HKT48 kemarin di Okinawa Seaside Park. Hal ini mungkin dikarenakan jadwal show Sashihara yang sudah padat sehingga ia masih mempertimbangkan untuk ikut serta Senbatsu. Bukan tanpa alasan, secara tidak langsung, member yang nantinya terpilih dalam posisi-posisi Senbatsu Sousenkyo harus siap dengan resiko penambahan jam terbang yang ekstra padat.

Tweet Matsui Rena yang mengatakan bahwa ia tidak akan ikut Senbatsu Sousenkyo 2015
Tweet Matsui Rena yang mengatakan bahwa ia tidak akan ikut Senbatsu Sousenkyo 2015

Kabar lain baru saja berhembus dari Matsui Rena, member SKE48 yang juga menjadi salah satu member Senbatsu di Senbatsu Sousenkyo tahun lalu. melalui akun Twitternya, ia mengatakan bahwa ia tidak akan ambil bagian dalam Senbatsu tahun ini. Tidak ada keterangan mengenai alasan ia tidak ikut berpartisipasi dalam Senbatsu tahun ini. Fans Matsui Rena pun tampaknya harus gigit jari karena Oshi mereka tidak ikut dalam Senbatsu tahun ini.

Beberapa saat kemudian, Matsui Rena juga menulis sesuatu di akun blog miliknya dan menjelaskan alasannya tidak ikut Senbatsu tahun ini. Berikut transliterasi dari tulisan Matsui Rena dalam bahasa Indonesia yang dikutip dari Conanatsuko48.

Rena disini”Aku tidak akan berpartisipasi dalam Sousenkyo tahun ini”

Itulah yang aku umumkan beberapa saat yang lalu di Twitter.
Aku akan mencoba untuk menjelaskan tentang alasan sejelasjelasnya.

Satu tahun yang lalu.
Ketika aku sedang menunggu [untuk peringkat nya disebut] di panggung Sousenkyo. Setelah peringkat 10 disebut, biasanya aku akan gugup dan tertekan ketika nama ku akan dipanggil. Tapi tahun lalu, aku begitu bersemangat dan tersenyum lebih dari orang lain. [Meskipun aku sangat gugup saat pengumuman awal]

Pada saat itu, di tempat itu, aku mungkin satu-satunya yang tersenyum.

Ketika nama ku dipanggil dan saat aku berdiri di depan mikrofon, saya pikir “Ah, ini mungkin terakhir kalinya bagi ku [berdiri di sini]”.

Tentu saja, aku sangat senang dengan peringkat yang aku terima. Ini adalah suatu kehormatan bagi ku.
Aku juga menerima banyak kata-kata baik dari orang-orang di sekitar ku. Perasaan syukur meluap, dan itu semua berkat para fans yang aku banggakan, lebih dari apa pun.

Pikiran tentang “Aku mungkin tidak akan mencalonkan diri untuk Sousenkyo lagi” sudah aku rasakan sejak satu tahun yang lalu, aku terus berpikir tentang hal itu dan bertanya-tanya apakah itu tepat untuk memiliki pikiran seperti itu.

Kegiatan yang aku lakukan sehari-hari dengan group [SKE48 / Nogizaka46], akankah benar-benar mampu membuat fans ku bahagia?

Jika aku harus menjawab dengan jujur, aku tidak berpikir aku bisa menjawab “Ya” dengan jujur.

Sebelumnya, aku bertujuan untuk menjadi No.1.
Ini bukan berarti aku telah menyerah untuk mewujudkan hal itu. Aku bertanya-tanya, bagaimana aku mengungkapkannya, rasanya seperti tujuan ku telah berkembang banyak.

Terutama tahun lalu, aku diberi kesempatan untuk bertemu banyak orang, untuk bekerja di banyak tempat, mengalami banyak hal. Hal-hal yang aku pelajari dengan pengalaman-pengalaman tersebut adalah bahwa aku mulai bisa melihat tujuan ku yang sebenarnya.

Saat-saat aku tampil di program TV dan majalah, fans ku merasa senang.
Ketika aku diberi kesempatan untuk berakting dalam drama dan film, “Kamu sudah lebih dekat dan semakin dekat dengan impian mu!”, itulah kata-kata yang fans katakan pada ku.

Aku tersadar, kata-kata, lebih dari apa pun, membuat aku sangat bahagia.

“Apa yang aku cari?”, “Apa yang harus aku lakukan?” – Saat ini aku melakukan yang terbaik untuk mempelajari semua ini. Untuk dapat menjawab harapan yang diharapkan dari ku, aku pikir harga dari sebuah perbuatan pasti akan membuat ku dapat melakukan hal-hal yang jauh lebih besar daripada apa yang aku lakukan sekarang.

Itu sama dengan ketika aku tampil di atas panggung.

Tetapi perbedaannya adalah, tidak ada peringkat yang terkait dengannya.

Karena aku ingin bekerja keras dalam banyak hal lainnya, karena aku ingin menghadapi fans ku, aku memilih untuk tidak berpartisipasi dalam Sousenkyo.

Mulai sekarang, aku tidak akan berjalan di jalan di mana “Peringkat” diperlukan.
Ini pertarungan dengan ku, diri ku sendiri, bukan dengan orang lain.

Apakah ini pilihan yang tepat? Aku pasti akan tahu ini ketika aku melihat kembali nanti di masa depan.

Tapi aku tidak akan mengkhianati hati semua orang
“Selamat!” dan “Terima kasih!”, Kalian akan selalu bisa mengatakan ini kepada ku, jadi tolong yakinlah.

Karena lebih dari apa pun, itulah yang paling aku inginkan. [Ucapan selamat dan terimakasih dari fans]

Rena.

rena1 rena2Pernyataan blog Matsui Rena pun segera menuai opini fans bahwa Matsui Rena mengindikasikan akan segera lulus dari Grup guna mengejar cita-citanya menjadi seorang aktris. Benarkah demikian? Bagaimana menurut pendapat anda?