Pada akhir tahun 2011 lalu, Departemen Transportasi kota Kyoto memperkenalkan beberapa mahluk moe untuk Kyoto Subway mereka. Para pasukan moe tersebut sejauh ini terdiri dari tiga cewek pelajar SMA. Yakni karakter inti dan pertama bernama Moe Uzumasa, Misa Ono dan Saki Matsuga.

Pada awalnya, tiga cewek ini memang di debutkan untuk mempromosikan transportasi umum Kyoto. Supaya masyarakat, terutama para kawula muda lebih bersemangat naik kendaraan umum. Bahkan karena kesuksesan kemunculan mereka, melahirkan sebuah serial novel dengan cerita yang berpusat pada masing-masing karakter. Bahkan terlahir juga kerabat Moe Uzumasa yang bernama Sono-chan, yang kini menjadi mascot utama Kyoto Gakuen University.

Moe, Misa dan Saki
Baca Juga: Menuntut Ilmu Ke Kyoto bersama Sono Uzumasa

Lalu apa yang lebih dapat menarik anak muda agar lebih mencintai Kyoto Subway di tahun ini? Karena sekarang sedang musimnya cowok-cowok tampan, Kyoto Subway juga mengeluarkan gebrakan baru. Demi memenuhi minat masyarakatnya, akhirnya rilis lah RYO ONO dan TAKERU JUJOU. Dua cowok tampan yang memulaui debut maskotnya hari ini di Kyoto Subway.

Ryo merupakan kakak misa. Ia berumur 21 tahun dan berprofesi sebagai mahasiswa. Menurut background yang disajikan website resmi kota Kyoto, Ryo merupakan mahasiswa di universitas yang sama dengan Myu Karasuma. Mascot cowok pertama untuk Kyoto Subway ini merupakan tipe cowok idaman semua wanita. Rambut agak panjang, pakai kacamata, tinggi dan memiliki tatapan mata dingin namun punya sisi lembut yang dirahasiakan. Ia juga tipe cowok yang tidak suka bertele-tele sehingga mengajarkan para penumpang agar on-time dan tidak telatan.

Ryo Ono kyoto subway
Ryo Ono

Sedangkan Takeru adalah teman baik Ryo sejak jaman SMA. Dia juga tipe yang bakal dicintai banyak wanita karena punya sifat optimis dan easy-going. Namun ia punya cita-cita yang berbeda dengan sang sahabat. Takeru memilih menekuni bidang study bakery supaya dapat menghidangkan roti yang enak untuk banyak orang.

Takeru Kyoto Subway
Takeru Jujou

Jadi nggak cuma menarik hati para cewek, kemunculan dua mascot baru ini juga diharapkan bakal booming di mata para cowok. Kartu spesial bergambar Ryo dan Takeru akan diluncurkan pada pertengahan Desember 2016 hingga akhir Januari 2017. Buat akiba-chan dan akiba-kei yang berminat bisa segera siap-siap yak. Karena kartu subway ini dijual sangat terbatas. Apa kalian tertarik membeli juga? 😀