Manga One Piece sedang terasa meriah tahun ini, karena mereka telah meraih pencapaian besar dimana mereka telah merilis lebih dari 1000 chapter, dan baru-baru ini juga mereka telah merilis tankobon volume 100. Akan tetapi baru-baru ini muncul sebuah kabar yang tak kalah seru lagi. Karena ditemukan kalau ternyata masing-masing dari 100 volume manga One Piece tersebut telah terjual sampai sejuta buku!

One Piece adalah manga yang dibuat oleh Oda Eiichiro yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP sejak tahun 1997. Manga tersebut juga dapat adaptasi anime oleh Toei Animation yang mulai tayang tahun 2000 dan juga masih berjalan sampai sekarang.

One Piece menjadi salah satu seri terpanjang dan tersukses dari majalah JUMP. Sesuatu yang menarik karena dikatakan kalau Oda awalnya merencanakan seri tersebut untuk berjalan dalam 5 tahun, tapi kisahnya membesar dan kini seri itu telah berjalan lebih dari 23 tahun. Dan seperti yang dikatakan diawal, tahun 2021 ini panjangnya seri tersebut juga meraih pencapaian baru.

Dengan manga One Piece telah melampaui 1000 chapter, dan beberapa hari lalu buku tankobon volume 100 dari manga tersebut juga akhirnya dirilis. Momen yang seru tapi pahit manis dengan Oda juga mengumumkan kalau kisahnya kini dalam babak akhir, dan direncanakan untuk berakhir dalam 4-5 tahun kedepan.

Dan balik pada topik utama, baru-baru ini muncul kabar membanggakan lagi kalau setiap volume dari 100 volume tersebut telah terjual sejuta kopi, dengan minggu lalu ditemukan kalau volume 100-nya sudah terjual 1.173.000 kopi.

Dan ada pencapaian lain lagi dari manga One Piece mengikuti hal tersebut. Dengan manga One Piece jadi satu-satunya seri yang meraih rank 1 setiap tahunnya dalam chart manga mingguan dari Oricon. Volume 50 dari manga One Piece jadi volume pertama yang masuk dalam chart itu, dan 50 volume berikutnya selalu ada masuk dalam chart tersebut.

Dikatakan juga kalau sejak tahun 2008 dimana volume 50 tersebut dirilis, One Piece jadi seri dengan angka penjualan volume sejutaan yang terbanyak, dengan Shingeki no Kyojin mengikutinya pada rank 2, lalu Naruto dan Haikyuu seri pada rank 3/4, dan Kimetsu no Yaiba pada rank 5.