Mangaka seri Fairy Tail Mashima Hiro memang sedang sibuk mengerjakan manga Edens Zero, apalagi saat ini adaptasi anime dari manga itu juga sedang tayang. Tapi meski sibuk ia juga bisa memberi waktu untuk melakukan hal-hal lain, seperti kemarin-kemarin dimana ia memberi pengajaran berharga bagi para artist. Dimana sang mangaka memberikan nasehat dalam cara menggambar… Oppai!

Yup, sesuatu yang memang cocok dengan sang mangaka, dan kualitasnya juga lumayan terjamin mengingat para karakter wanita dalam seri-seri manga buatannya memiliki desain yang sexy, dengan mayoritas memiliki dada dengan cup size yang berukuran lumayan besar, jadi ia sudah pasti banyak pengalaman soal gambar oppai ๐Ÿ˜‰

Tapi kenapa ia memutuskan untuk memberikan pengajaran berharga macam itu? Ternyata karena dikarenakan merayakan hari peringatan yang spesial dalam sosmed Jepang, yaitu… Oppai Day! Sebuah hari peringatan yang merayakan oppai, yang diadakan pada tanggal 1 Agustus.

Bagi yang mungkin tak tahu latar belakangnya, netizen Jepang suka mengadakan hari peringatan dengan pemakaian goroawase pada angka tanggal. Disini Agustus sebagai bulan kedelapan bisa jadi angka 08 yang membentuk huruf O dan Pa dan 1 membentuk huruf I, alhasil digabung jadi membentuk kata Oppai alias payudara.

Eniwei sekalian balik pada topik utama, Mashima sensei memberi nasehat kepada para artist yang belajar kalau untuk menggambar baju pada bagian oppai, besar area kulit yang terlihat pada belahan dadanya perlu berubah tergantung sudut pandang visualnya.

Mashima sensei memperlihatkan contohnya berupa bagaimana tampilan belahan dada saat karakter memakai baju renang antara yang benar dan yang tak bagus. Dimana pada bagian yang salah gambaran kulitnya seperti tidak seimbang dan aneh dilihat. Mashima mengatakan kalau ia melihat masih ada artist yang biasa melakukan kesalahan macam itu.

Menariknya meski ia seorang profesional dan tentu banyak pengalaman menggambar, Mashima mau mengaku kalau sebenarnya ada kalanya kalau ia sendiri terkadang tak sengaja melakukan kesalahan seperti itu juga dalam karirnya. Arigatou Gozaimasu atas nasehatnya Sensei!