Pertengahan bulan Oktober 2015 lalu, fans George Asakura, mangaka yang telah melejit lewat puluhan karya romance shoujo hebh karena sebuah pengumuman penting. Pengumuman tersebut ialah rencana bahwa salah satu karya Asakura-sensei yang berjudul Oboreru Knife bakal diangkat menjadi sebuah film live action.

Enam bulan berlalu tanpa mengabarkan apapun tentang project film ini akhirnya kemarin mereka mengungkapkan para aktor utama yang bakal berperan dalam live action bertema drama-romance tersebut melalui sebuah siaran pers yang dimuat oleh situs harian Natalie.

Oboreru Knife (1)

Komatsu Nana (Bakuman – Miho Azuki, Boku Ashita Kinou no Kimi – Fukuju Emi) akan memerankan tokoh utama bernama Natsume, remaja belia yang juga seorang model di Tokyo. Lalu untuk pemeran utama laki-lakinya jatuh  pada Masaki Suda (Kamen Rider W – Phillip, Death Note 2016 – Shion/Kira) sebagai Kouichirou. Lalu karakter tambahan bernana Matsunaga Kana akan dipernakan oleh si cantik Kamishiraishi Mone (Chihayafuru – Kanade serta Daiki Shigeoka (Johnny’s WEST) sebagai Katsutoshi Otomo.

Tokoh utama:

Oboreru Knife (3) Oboreru Knife (4)

Tokoh tambahan:

Oborerucastt

Sedangkan untuk staff produksi ada Yamato Yuki sebagai sutradara dibantu oleh Kishu Izuchi pada bagian naskah dan cerita. Film ini akan diproduksi dibawah nama Shochiku Studio/GAGA Studio. Diwawancarai dalam event bersamaan, ke-empat aktor diatas mengungkapkan bahwa mereka sangat antusias dengan peran masing-masing dalam film Oboreru Knife ini. Komatsu Nana sempat melontarkan komentar bahwa jadwal syuting untuk film ini lumayan padat dan membuat dia kualahan, namun tetap bersemangat mengingat perannya sebagai gadis yang frustasi juga tidak mudah. Masaki Suda malah merasa enjoy dan tertantang.amazing sih, jadi anak pendeta dan diharuskan percaya pada takdir itu lumayan menantang, tapi bisa jadi sedikit rese dan merubah takdir menarik juga ujarnya penuh senyuman.

Belum ditentukan kapan pastinya live action Oboreru Knife akan tayang. Yang jelas akan segera premiere pada musim gugur tahun ini, dengan panjang film sekitar 111 menit.

Oboreru Knife (5)

OBORERU KNIFE (溺れるナイフ/ The Knife That Dropped in Water) diterbitkan oleh Kodansha mulai 2004 dan mencapai ending di volume 17 pada tahun 2014. Kisahnya tentang pahit-pahit manis hubungan asmara dua insan manusia yang berbeda jalan pikiran. Cerita berpusat pada tokoh Mochizuki Natsume, gadis remaja yang merupakan seorang model dan baru saja melakukan pindahan dari Tokyo ke Kota pinggiran bernama Ukigumocho yang merupakan kota kelahiran sang ayah. Natsume sangat tidak bertah hidup di desa yang sepi dan menurutnya tidak menarik. Akhirnya suatu hari dalam perasaan penuh tekanan, ia bertemu cowok bernama Hasegawa Kouichirou di tempat tinggal barunya. Kouichirou merupakan seorang anak dari keluarga pendeta penjaga kuil di desa itu. Meskipun merasa sangat tertarik satu sama lain, takdir yang tak disangka-sangka mulai muncul menimbulkan konflik diantara keduanya. Sesuatu tentang perasaan terombang ambing, kehancuran hati seorang remaja, segenggam konflik yang berus bergulir dan takdir tuhan yang tak dapat ditolak.