Marvel sudah menjadi nama yang sangat besar berkat seri movie Marvel Cinematic Universe. Kumpulan lusinan movie berbeda dengan dunia yang besar yang semuanya saling terkait antara satu sama lain. Sekarang sepertinya mereka akan melakukan hal yang sama dalam dunia video game. Dan mereka mengajak nama besar dunia game untuk bekerja sama dengan mereka. Karena baru-baru ini diumumkan kalau Marvel SquEnix akan berkolaborasi membuat game Avengers.

Marvel dan Jepang memang suka ada kolaborasi. Square Enix sendiri memang juga memiliki pengalaman saling kerja sama secara langsung, tapi bukan dalam game. Contohnya line-up produk figure Play Arts Kai. Nomura Tetsuya dan Square Enix telah mendesain dan membuat figure karakter Avengers. Seperti Captain America, Thor, Iron Man, dan Black Widow.

Tapi secara tidak langsung mereka memang memiliki koneksi dalam dunia game. Karena Marvel telah menjadi bagian perusahaan Disney. Dan tentu kita tahu betapa eratnya hubungan Disney dan Square Enix bukan 😉 Betewe sabar ya bagi gamer yang menunggu game Kingdom Heart 3 hehehe 😀 Jadi bisa dilihat kalau sudah ada ruang untuk membuat jembatan antara dua perusahaan itu. Dan sekarang telah diumumkan pembangunannya.

Selain itu, kolaborasi ini berskala besar. Karena Marvel tidak hanya akan membuat satu game. Dikatakan kalau kolaborasi ini bersifat multi-year & multi-game partnership! Memberikan hint kalau Marvel dan Square Enix akan membuat kumpulan game yang berada dalam satu setting universe yang sama. Mirip dengan Marvel Cinematic Universe.

Tapi dikatakan juga kalau projek ini akan memakai cerita yang original. Jadi akan berbeda dengan cerita dalam MCU. Tapi selain pengumuman-pengumuman itu, tak diberikan info lain lagi. Pihak Marvel mengatakan mereka akan memberikan info lebih mengenai projek tersebut dan game-game lain pada tahun 2018 nanti.

Untuk sekarang, selain info tersebut, diperlihatkan juga teaser trailer projek game Avengers ini. Diperlihatkan juga dalam trailer ini kalau game ini akan dikembangkan oleh Crystal Dynamics dengan kolaborasi oleh studio game Eidos Montreal. Dan sepertinya akan menceritakan pengumpulan kembali para Avengers. Seolah menjadi paralel cerita movie Civil War tahun lalu, dimana para Avengers tercerai-berai.

Langkah yang besar untuk Marvel. Setelah sukses dengan MCU di industri film, sekarang mereka mencoba melakukan yang sama di industri game. Kira-kira bakal jadi apa ya projek ini? Apakah benar projek ini akan menciptakan berbagai game yang saling terhubung seperti MCU? Ataukah bisa jadi seperti Kingdom Heart, bisa ada crossover karakter game Square Enix dan Marvel?

Jangan-jangan malah bisa ada karakter Marvel yang muncul dalam game Kingdom Heart 3 juga nih 😀 kalau kualitas sih sudah bisa dipastikan deh karena namanya juga Square Enix 😉 tapi semoga saja kagak ngaret 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here