Entertainment Jepang semakin dirilis oleh barat saat ini, membuat banyak seri dari Jepang yang makin mendunia. Ultraman contohnya yang tak hanya memiliki CG anime yang dibawakan Netflix tapi juga berkolaborasi dengan Marvel Comic. Dan bicara soal Ultraman Marvel tersebut baru-baru ini dikabarkan kalau ternyata mereka tak hanya melakukannya dengan seri Ultraman pertama, dimana berikutnya ada juga comic Ultraseven.

Ultraseven berawal sebagai seri TV yang tayang tahun 1967 sepanjang 49 episode. Seri itu adalah yang ketiga dalam seri Ultra setelah Ultra Q dan Ultraman pertama, tapi dari segi Ultraman menjadi yang kedua dengan karakter Ultraman, dan tidak terhubung dengan Ultraman pertama.

Mengisahkan karakter Ultraseven yang diam-diam bergabung dengan grup Ultra Garrison memakai wujud manusia dengan nama Moroboshi Dan untuk menghadapi monster-monster dari luar angkasa maupun Bumi yang membahayakan manusia.

Seri tersebut terkenal memiliki kisah yang lebih gelap dan serius daripada Ultraman sebelumnya, dengan suasana seperti Ultra Q, dimana bahkan suka ada momen dimana Ultraseven merasa ragu melindungi umat manusia karena manusia sendiri bisa terlihat lebih jahat daripada monster yang dilawan olehnya.

Dan balik pada topik utama, minggu lalu diumumkan oleh Kyle Higgins dan Mike Groom sang duo penulis komik Marvel Ultraman pertama kalau ada projek baru lagi dari seri komik tersebut dengan judul Mystery Of Ultraseven yang dijadwalkan untuk dirilis tahun 2022 nanti.

Mystery Of Ultraseven akan jadi komik ketiga seri itu setelah seri Rise Of Ultraman yang dirilis tahun lalu dan komik Trials Of Ultraman yang akan rilis tahun ini, dan akan menjelajahi latar belakang monster Kaiju dan United Science Patrol dan juga membuat koneksi seri Ultraman dan Ultraseven dengan seri Ultra Q dan seri TV Ultra setelah Ultraseven, Kaettekita Ultraman.

Dalam kisah komik Ultraman itu sendiri Moroboshi dan Ultraseven adalah anggota Ultra Science Patrol pertama yang berusaha menyelidiki asal usul Kaiju sebelum kemudian menghilang pada tahun 1960, dan keberadaannya akan ditunjukkan pada komik Ultraseven ini.