Halo Akiba-kei dan Akiba-chan. Sudah sampai manakah kalian memainkan Final Fantasy XV? Sudah tamat kayak Mashima sensei? Mending sih jangan terlalu cepat-cepat ya hehehe. Main game itu harus dinikmati. Layaknya makan hidangan lezat, rasanya diserapi dulu di lidah. Ngomong-ngomong soal makanan, Square Enix melakukan kolaborasi menarik untuk mengiklankan game FFXV. Dengan mie instan.. Yup, ciyus 😀 Ayuk kita tonton dan tertawa akan iklan kocak kolaborasi Cup Noodle FFXV 😀

Iklan ini berjudul CUP NOODLE XV, yang merupakan kolaborasi Final Fantasy XV dengan brand cup ramen Nissin. Jadi lucu melihat beberapa adegan dalam game FFXV diselipi cup ramen Nissin di dalamnya, seperti Lunafreya dengan wajah serius dan Ardyn Izunia dengan senyum licik memegang mie instan. Dan diakhiri dengan Noctis yang memakai topi berbentuk cup ramen tersebut. Mungkinkah ini akan jadi DLC? 😀

Kolaborasi seperti ini bukan hal yang baru untuk FFXV maupun Nissin. Apalagi mengingat kalau elemen cooking menjadi bagian yang penting dan juga keren dari gameplay FFXV. Dan digabungkan dengan kualitas grafiknya, membuat memainkan game ini bisa bikin tambah berat badan 😀 Karena itu juga mereka beberapa bulan lalu melakukan kolaborasi dengan grup Youtuber makanan asal Kanada, Epic Meal Time.

Grup Epic Meal Time terkenal membuat makanan yang epic dalam jumlah kolesterol tapi juga kreatif. Mereka diterbangkan ke Jepang untuk melihat behind the scene dari pembuatan FFXV, dan untuk membuat Cheeseburger Bento Box. Mereka juga sempat membuat salah satu menu makanan yang ada dalam game FFXV, bersama dengan Art Director FFXV, Hasegawa Tomohiro.

Untuk sisi Nissin, yah sudah tak perlu dibilang lagi. Mereka sudah veteran dalam hal membuat iklan atau campaign mie yang unik dan kreatif. Seperti campaign mie rasa makanan dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Dan baru-baru ini juga mereka membuat iklan mie instan bertema 7 Samurai yang keren dan menggugah semangat.

Dan kalau kolaborasi industri otaku, Nissin juga telah banyak pengalaman melakukannya. Kolaborasi terbaru lainnya mereka lakukan dengan seri anime Girl und Panzer. Membuat dua paket mie yang patut dikoleksi oleh fans dari seri anime tersebut.

Noodle FFXV

girlpanzerprojek2-2

Hahaha jadi lapar tapi juga jadi tertawa deh melihat iklannya. Memang bisa saja ya kekreatifan Jepang 😀 Jadi ada diantara akiba-chan dan akiba-kei yang pengen bawa pulang si Noodle FFXV ini untuk masuk koleksi asupan perut kalian?

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here