Mari Mengetes Kemampuan Bahasa Inggris Minegishi Minami & Kashiwagi Yuki!

Bagaimana jika member AKB48 tiba-tiba disuruh berinteraksi dengan orang bule menggunakan bahasa Inggris?

Ya, dalam sebuah acara TV bernama “Yama P no Kiss Eigo” beberapa waktu lalu, dua member AKB48, Minegishi Minami dan Kashiwagi Yuki tanpa sadar dimasukkan ke dalam sebuah set acara mereka. Dalam set tersebut bercerita bahwa handphone manajer mereka telah hilang di sekitar Akihabara. Handphone tersebut kemudian ditemukan oleh seorang bule. Bule itu menghubungi mereka berdua untuk mengembalikan handphone tersebut. Reaksi mereka berdua sangatlah lucu.

Reaksi Minegishi Minami:
Minegishi Minami atau biasa dipanggil Miichan awalnya kebingungan namun ia cepat memahami situasi. Ia juga segera menangkap maksud sang bule jika ia menemukan handphone milik manajernya. Ketika sang bule menanyakan tentang pemilik handphone, Miichan justru menjawab dengan jika handphone ini milik pelayannya (slave). Seketika semua orang langsung tertawa terbahak-bahak. Nampaknya Miichan tidak mengetahui arti kata “slave” karena sang bule telah mengulanginya tiga kali untuk mengkonfirmasi dan Miichan justru tetap keukeuh menjawab bahwa handphone itu milik “slave”-nya. Ketika sang bule menanyakan pekerjaannya, Miichan lagi-lagi menjawab bahwa ia adalah pelayan member AKB48 (di acara tersebut ia menjawab: AKB48 memba slave). Semua orang kembali tertawa. Setelah acara selesai, Miichan menjelaskan bahwa ia berpikir kata “slave” itu berarti seseorang yang dihormati. Ia mengaku, ia mempelajarinya dari lirik yang di tulis Akimoto Yasushi. Nah lo…

Reaksi Kashiwagi Yuki:
Awalnya Yuki tidak mengerti apa yang dibicarakan oleh sang bule. Ia justru menjawab dengan bahasa Jepang. Namun ketika sang bule menjelaskan dengan sangat pelan, Yuki pun mengerti situasinya. Yang unik, Yuki justru men-translate setiap perkataan sang bule ke dalam bahasa Jepang. Kelucuan terjadi ketika Yuki salah mengartikan kata “this” menjadi “busu” (dalam bahasa Jepang) yang artinya jelek. Setelah acara ini selesai, MC acara menemui Yuki dan menjelaskan bahwa ia masuk acara TV mereka. Yuki pun mengutarakan bahwa ia merasa menyesal karena salah menginterpretasi bahwa orang yang menelepon adalah “busu”.

Acara TV “Yama P no Kiss Eigo” adalah sebuah acara di Jepang yang mana memberikan edukasi kepada masyarakat Jepang untuk mau belajar bahasa Inggris. Seperti yang kita tahu, masyarakat Jepang memang sangat sulit untuk mempelajari bahasa Inggris. Dengan adanya acara ini, mereka menggunakan pembelajaran yang unik dan menyenangkan sehingga membantu orang Jepang untuk tertarik belajar bahasa Inggris.