Salah satu game yang masih penuh misteri dari 5pb. dan Chiyomaru Studio yaitu visual novel Anonymous;Code kali ini perkenalkan para karakter yang akan hadir dalam game tersebut.

Pollon Takaoka

Anonymous;Code

Pollon Takaoka adalah sang tokoh utama. Dia merupakan bagian dari Near Future Bike Graper Team Crow yang dia dirikan bersama sahabatnya, Cross; dan teman-teman hacker nya. Dia menghabiskan waktunya dengan balapan sepeda. Dia lebih mengutamakan emosi daripada logika. Pollon adalah orang yang sederhana dan kepribadiannya pun tidak seperti hacker. Tetapi di saat-saat penting, dia akan berkonsentrasi penuh.

Momo Aizaki

Momo

Momo Aizaki merupakan sang heroine. Seorang gadis misterius yang Pollon temui. Dia memiliki kepribadian yang baik, sangat polos, tenang dan selalu mengutamakan orang lain sebelum dirinya sendiri. Namun, tindakannya kadang-kadang membuat dia tampak seperti robot, karena seolah-olah beberapa emosinya sudah hilang.

Cross Yumikawa

Cross

Cross Yumikawa merupakan anggota Graper Team Crow dan juga sahabat Pollon. Dia adalah lelaki yang manly dan bisa diandalkan. Cross adalah orang yang suka membantu dan sangat cocok dengan Pollon yang bertolak belakang dengan sifatnya. Dia memiliki rasa keadilan yang tinggi dan menyebut dirinya sebagai “Chivalrous Thief Hacker“.

Arecibo Message

Arecibo

Arecibo Message merupakan sebuah pesan yang dikirim ke luar angkasa melalui gelombang radio dari Arecibo Astronomical Obsevatory di 1974. Pesan ini berisikan catatan tentang keberadaan dan kejayaan umat manusia, dan dikatakan akan dapat diuraikan dengan mudah oleh makhluk hidup dengan tingkat sains dan teknologi yang cukup tinggi. Tetapi pesan yang dikirim untuk mencari kehidupan di luar bumi ini menjadi kunci dari rahasia dunia Anonymous;Code.

Juno Saionji

Juno

Juno Saionji dikenal juga sebagai The Ghost. Dia selalu muncul dengan tiba-tiba dan juga merupakan hacker kelas dunia dengan kemampuan bersembunyi yang sangat tinggi hingga sulit untuk ditemukan.

Brain-machine Interface (BMI)

BMI

Brain-machine Interface (BMI) merupakan teknologi yang memungkinkan informasi digital bisa dimasukkan langsung ke jaringan neural otak. Dengan memasang elektroda berbentuk anting di atas tulang rawan telinga, data digital akan bisa muncul di mata kalian. Di masa depan tahun 2037, ini sudah menjadi teknologi yang sangat umum dan digunakan oleh Pollon dan teman-temannya untuk mengumpulkan informasi secara real-time dan melakukan hacking.

Team Azoth

Team Azoth

Team Azoth merupakan sebuah agen detektif digital untuk segala macam hal yang dimiliki oleh Oz (Tengen Ozutani) dan Nonn (Nonoka Houshou). Oz ahli dalam hal investigasi dan negosiasi, sedangkan Nonn adalah hacker yang mahir dan cheeky. Kadang-kadang mereka melakukan mediasi untuk hacking yang dilakukan oleh tim Pollon dan Cross, Crow.

Graper (Gravity x Permission)

Graper

Graper merupakan sepeda masa depan yang namanya merupakan gabungan dari kata Gravity dan Permission. Selain bisa berjalan dengan rodanya, Graper juga dikatakan bisa melayang berkat alat anti gravitasi yang ada di sepedanya. Selain bisa menggunakan dua mode cara berjalan tersebut yang otomatis ditentukan berdasarkan kondisi jalan, Graper juga memiliki kemampuan untuk mengubah program aerodinamisnya secara real time sesuai dengan kondisi yang ada. Pollon adalah satu pengendara yang paling ahli dalam pertandingan Graper di Nakano.

Bambi Kurashina

Bambi

Bambi Kurashina merupakan center idol dari unit idol bernama Cyber Force Doll yang merupakan poster girl dari Cyber Response Office bagian dari Cyber Response Division di Metropolitan Police Department. Bambi adalah gadis yang pantang menyerah meski sedikit ceroboh dan gemar menyanyi. Dia adalah gadis enerjik yang penuh semangat ketika melakukan apa saja.

Cyber Force Doll

CFD

Cyber Force Doll merupakan unit idol yang berisikan tiga orang dan bertugas sebagai poster girl untuk Cyber Response Office bagian dari Cyber Response Division di Metropolitan Police Department. Meski sibuk menyelesaikan berbagai kasus cyber sebagai polisi, mereka juga rajin mengadakan event di berbagai tempat seperti Nakano New Sun Plaza. Sesuai dugaan, sebagai idol milik pemerintah mereka memiliki suatu kekurangan sehingga popularitas mereka di bawah ekspektasi.

Anonymous;Code mengambil setting di masa depan. Pada tahun 2036 terjadi insiden 2036 Problem, yaitu sebuah insiden yang berhubungan dengan komputer-komputer yang menyebabkan kehancuran di berbagai kota besar di seluruh penjuru dunia. Kejadian yang sama diperkirakan terjadi di tahun 2038, sebuah superkomputer bernama Gaia digunakan untuk membuat bumi alternatif melalui Earth Simulator demi menyelidiki efek apa saja yang akan terjadi dari bencana yang diperkirakan tersebut. Eksperimen ini pada awalnya tidak menghasilkan apa-apa karena kemungkinan terjadinya jumlah kelahiran yang rendah di bumi alternatif, jadi sebuah pesan bernama Arecibo Message digunakan agar manusia bisa tinggal di sana. Tetapi umat manusia yang berada di bumi alternatif juga membuat Earth Simulator yang membuat bumi awal mempertanyakan keberadaan bumi yang asli. Game ini mengambil setting di tahun 2037 dengan tokoh utama bernama Pollon Takaoka, seorang hacker yang bisa melakukan save atau load dari sebuah momen layaknya fitur save atau juga checkpoint di dalam sebuah game.

Project ini diumumkan pertama kali pada bulan Maret tahun 2015 yang lalu. Bisa dikatakan juga game ini bukan bagian dari seri Science Adventure seperti Steins;Gate, Robotics;Notes, dan yang lainnya, akan tetapi karena judulnya menggunakan tanda titik koma “;”, jadi mungkin saja sebenarnya masih ada hubungan dengan seri-seri tersebut. Sampai artikel ini ditulis, baik tanggal rilis ataupun platform yang akan digunakan untuk game Anonymous;Code ini masih belum diumumkan juga.