Anime Kimi no Na Wa karya Shinkai Makoto memiliki impact besar sampai saat ini. Soundtracknya merajai posisi nomor 1 dalam Oricon Chart, dan dalam top movie di Jepang yang menggeser movie Shin Godzilla jadi posisi nomor 2. Belum lagi kabar akan ditayangkannya movie ini di 85 negara lain. Dan impact itu yang dipakai sebagai sebuah kesempatan oleh Museum Nasional Tokyo, yang akan mengadakan event nonton outdoor movie Shinkai Makoto yang lain.

Movie yang akan dipertontonkan adalah movie 5 Centimeter per Second yang dirilis tahun 2007. Movie yang membawa nama Shinkai Makoto jadi semakin dikenal oleh para penonton movie dan anime. Kisah cinta penuh drama yang membuat hati baper, tapi juga disuguhi dengan grafik dan animasi yang indah yang sudah menjadi ciri khas dari Shinkai Makoto. Memeras hati tapi juga menyejukkan mata 😉

5 Centimeter per Second

5-centimeters-per-second-wallpaper-2

Event nonton outdoor ini akan dilakukan pada tanggal 14 dan 15 Oktober nanti, mulai dari jam 7 malam di Taman Ueno yang menjadi lokasi letak Museum Nasional Tokyo. Membuat para penonton dapat menikmati grafik indah movie tersebut diantara alam luar dan udara segar dibawah langit malam yang penuh bintang. Semoga ga banyak nyamuk 😀 Dan dilokasi juga akan dibuka berbagai stand makanan untuk para penonton yang ingin menonton sambil menyantap snack atau lapar.

ueno

Ini bukan pertama kalinya Museum Nasional Tokyo melaksanakan event macam ini. Sebelumnya mereka juga melakukan hal yang sama pada bulan Juli lalu untuk movie Toki wo Kakeru Shojo/The Girl Who Leapt Through Time karya Hosoda Mamoru. Merayakan umur 10 tahun movie tersebut dirilis. Mengingat karena memang ada beberapa adegan dalam movie tersebut yang berlokasi di Museum Nasional Tokyo.

tokiwo-10th-anniv

tokiwo-tokyo-museum

Dan yang lebih seru lagi, event nonton bareng 5 Centimeter per Second ini juga Free of Charge alias Gratis 😀 dan Museum Nasional Tokyo juga akan menyediakan sampai ribuan tempat duduk untuk penonton. Dengan ukuran layar yang lebih besar lagi dari yang mereka pakai sebelumnya dalam movie Toki wo Kakeru Shojo. Bagi Akiba-chan dan atau Akiba-kei yang akan ke Jepang atau sedang di Jepang sampai tanggal tersebut, silahkan dicoba ikut, dan silahkan baper 😉