Manusia Tertua di Dunia Dari Jepang Meninggal Dunia

Manusia tertua di dunia, Misao Okawa, dinyatakan meninggal dunia hari ini (1/4/2015) karena gagal jantung. Padahal Misao Okawa baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 117 pada tanggal 5 Maret 2015 lalu dan sempat disiarkan oleh televisi nasional.

Okawa meninggal dengan dikelilingi oleh keluarga dan para pegawai panti jompo tempatnya tinggal. Menurut Tomohiro Okada, Okawa meninggal dengan tenang, seolah-olah seperti baru saja tertidur. Pegawai panti jompo yang terdapat di Osaka ini juga menyatakan bahwa Okawa sempat kehilangan selera makan beberapa hari sebelum meninggal.

Okawa yang merupakan putri seorang pembuat kimono ini lahir pada tahun 1898 dan dan mendapat penghargaan sebagai manusia tertua di dunia, juga sebagai wanita tertua di dunia oleh Gunines World Record pada tahun 2013 saat usianya masih 115 tahun. Saat perayaan ulang tahunnya yang ke 117 lalu, Okawa menyatakan bahwa kunci untuk bisa memiliki umur yang panjang adalah setidaknya tidur malam selama delapan jam dan makan sushi, yang merupakan makanan kesukaannya.

_82048594_026171037-1

Misako Okawa saat merayakan ulang tahunnya yang ke 117

Misako Okawa menikah dengan suaminya Yukio, pada tahun 1919. Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, empat cucu dan enam cicit. Sementara itu suaminya, Yukio, meninggal pada tahun 1931.

Pada saat perayaan ulang tahunnya yang ke 117 lalu, Okawa juga sempat menyatakan bahwa hidup selama 117 tahun tidak lah terbilang lama, itu kata orang yang sempat menyandang predikat sebagai manusia tertua di dunia lho..hmm.