Figurine jadi salah satu produk merch yang umum dalam dunia animanga, tapi dalam tipe tersebut ada produk langka dengan level yeng elite, yaitu produk figure live-size. Figure berukuran jumbo berskala 1:1 yang seringnya dijual dengan harga yang begitu mahal. Dan bicara soal produk macam itu, baru-baru ini dikabarkan kalau ada figure macam itu untuk seri HeroAca yang sedang dijual, yaitu untuk Bust Figurine karakter AllMight.

Manga Hero Academia

HeroAca yang berjudul lengkap Boku no Hero Academia adalah seri manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP sejak tahun 2014, dan sampai saat ini masih berjalan. Manga itu juga telah diadaptasi jadi anime sejak tahun 2016, dengan tahun ini season kelimanya sudah tayang dan season keenamnya telah dikonfirmasikan.

Mengisahkan dunia dimana Super Hero adalah sesuatu yang nyata, menceritakan seorang anak muda tanpa kekuatan bernama Deku yang diberikan kekuatan super oleh AllMight sang Hero nomor 1, dan memulai perjalanannya untuk menjadi super hero yang tak kalah hebat dan mampu melindungi orang-orang dari kejahatan.

Dan balik pada topik utama, karakter AllMight dapat memberi “kekuatan” kepada fans 😉 dengan F:NEX sedang menjual Bust Figurine karakter tersebut dengan ukuran yang besar dan terlihat kece. Mereka memang sudah berpengalaman untuk produk macam itu, dengan sebelum ini mereka juga menjual Bust Figurine jumbo karakter Rem Re:Zero.

Bagi yang tak tahu, Bust disitu berarti figure tersebut tidak dibuat secara menyeluruh badannya, tapi hanya dipahat dari badan bagian pinggang keatas. Tapi meski hanya dari pinggang, figurine AllMight itu tetap besar karena karakternya itu sendiri juga sudah bagai raksasa, menjadikan bust figurine itu memiliki tinggi sampai 150 cm!

Dan Bust Figurine AllMight tersebut tampil dengan wujudnya yang ikonik dengan kostum Hero biru merah putihnya yang ketat menyelimuti ototnya yang perkasa. Pahatan pada wajahnya juga memakai ekspresinya yang khas dengan senyum lebar dan bagian mata yang digelapkan.

Dengan kualitas pahatan yang bagus dan ukurannya yang jumbo baik horizontal maupun vertikal, tak heran figurine itu memiliki harga yang mahal, yaitu sampai sebesar 1.1 juta Yen! Dan PO juga sedang dibuka sampai 23 Desember 2021 dan perilisannya dijadwalkan pada bulan Juni 2022 nanti.