Sulit menjadi fans yang sedang menunggu kedatangan game Final Fantasy VII Remake. Perilisannya masih beberapa bulan lagi, tapi Square Enix suka memberikan update yang bikin makin tak sabaran dan makin menantikan game JRPG apik tersebut. Dan mereka juga baru melakukan hal itu lagi, dengan SquEnix merilis beberapa screenshot baru, dan mengkonfirmasi kalau FFVIIR Part 2 sedang dibuat!

Screenshot tersebut memperlihatkan beberapa hal, dari karakter sampingan sampai beberapa sistem gameplay. Untuk karakter, diberikan foto baru karakter Jessie, Biggs, dan Wedge dari grup AVALANCE, dan juga duo antagonis sampingan favorit fans Rude dan Reno dari grup Turks.

Untuk gameplay, diperlihatkan Materia baru bernama Assess yang memiliki kekuatan membuat player dapat melihat beragam info dari musuh yang dilawan, mulai dari HP dan kelemahan sampai item yang bisa dicuri atau dijatuhkan jika dikalahkan.

Dan diperlihatkan kalau senjata setiap karakter bisa diberi upgrade yang membuat penggunanya belajar skill baru. Ada juga foto mini game lempar dart, dan foto imut Chocobo Summon yang terlihat bisa memanggil Chocobo yang dinaiki Moogle.

Lalu ada juga dua foto sampingan untuk memeriahkan suasana berupa screenshot grafik karakter Aerith dan Barret bersama Marlene dari FFVII Playstation original yang dibuat dengan grafik kece next gen FFVII Remake.

Dan diberi beberapa info balik layar juga. Pertama adalah pengumuman kalau Toriyama Motomu juga terlibat dalam projek FFVII Remake sebagai co-director. Beliau sebelumnya adalah sutradara seri Final Fantasy XIII dan sebelumnya lagi memulai karirnya dalam dunia game dengan mengerjakan bagian Wall Market dan Sector 7 Slum di game FFVII original.

Lalu ada juga komentar dari sang sutradara Nomura Tetsuya, yang semakin memanaskan fans dengan mengatakan ukuran dunia game FFVIIR yang begitu besar, dan boss besar Part 1 ini akan ada lagi setelah M.O.T.O.R.

Nomura juga mengkonfirmasi kalau FFVIIR Part 2 sedang dikerjakan! Dan game ini akan memperluas ekspektasi player seperti dunia luas yang diluar Midgard. Wah semakin memanaskan ekspektasi kita saja nih akan game FFVII Remake 😉