Mantan PM Jepang Abe Shinzou… Jadi Youtuber?!

0
27

Bulan ini Perdana Menteri dari negara Jepang telah diganti, dari Suga Yoshihide menjadi Kishida Fumio. Tapi kemungkinan nama yang lumayan banyak dikenal bahkan diluar Jepang mengenai Perdana Menteri Jepang adalah pria bernama Abe Shinzou. Dan bagi yang misalkan bertanya-tanya bagaimana dengan Abe sekarang yang sudah tidak jadi PM Jepang, ternyata ditemukan kalau baru-baru ini ia jadi… Youtuber??

Abe Shinzou adalah politikus negara Jepang yang terkenal menempati posisi sebagai Perdana Menteri negara Jepang. Dan mungkin ia adalah perdana menteri Jepang yang paling terkenal saat ini, yang didorong lagi dengan trivia kalau ia adalah perdana menteri negara Jepang dengan jabatan yang paling lama.

Ia pertama menjadi Perdana Menteri selama periode tahun 2006-2007, tapi kemudian berhasil terpilih lagi dan menjabat kembali pada bulan Desember 2012. Ia kemudian menjabat sebagai perdana menteri selama tiga periode berturut-turut dan periode berikutnya, dari tahun 2014-2017 dan juga tahun 2017-2021.

Akan tetapi sayangnya jabatannya tidak bertahan dalam masa pandemik coronavirus pada tahun 2020, dengan Abe memberikan pengumuman kalau ia mengundurkan diri pada tanggal 28 Agustus dikarenakan mengalami masalah kesehatan, dan ia kemudian digantikan oleh Suga Yoshihide sebagai Perdana Menteri Jepang.

Dan balik pada topik utama, saat ini posisi tersebut telah digantikan lagi oleh Kishida Fumio diawal Oktober. Dan kemudian diakhir minggu ini, akan dilakukan Pemilihan Umum negara Jepang. Dan bertepatan dengan semakin dekatnya hal tersebut, Abe Shinzou muncul lagi.

Tapi netizen agak terkejut saat baru-baru ini mereka menemukan kalau Abe kini hadir… dalam Youtube! Ya, jadi kini ia memiliki channel Youtube sendiri dengan nama Abe Shinzou Channel yang pertama dibuka minggu lalu. Jadi yaa bisa dibilang kini Abe juga merupakan Youtuber 😀

Saat ini channel tersebut memiliki lebih dari 235.000 subscriber dan juga telah merilis belasan video. Dimana selain video campaign politiknya, mayoritas juga merupakan vlog dalam bentuk Youtube Shorts, dan mungkin untuk mencegah keributan mengingat dirinya yang seorang politikus, video-video channel itu dimatikan kolom komentarnya.