Mantan Anggota AKS Ditangkap Atas Koleksi Video Bugil Member!

“Sepandai-pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga”

Mungkin peribahasa inilah yang tepat untuk menggambarkan Takashi Nodera, sang mantan manager AKB48. Nodera telah ditangkap setelah ia melakukan tindakan asusila terhadap seorang pelajar sekolah dasar dan diganjar hukuman 16 bulan penjara. Dalam interogasi dengan polisi, terkuak bahwa ia adalah mantan anggota dari AKS – perusahaan talent milik AKB48. Nodera telah keluar dari perusahaan tersebut pada 2010. Selain itu, polisi juga menemukan bahwa ia juga mempunyai 75 film dengan total durasi 15 jam yang diambil secara candid (tersembunyi) saat member sedang berganti pakaian, istirahat hingga saat member berada di kamar mandi. Seluruh dokumen ini tersimpan dalam hard drive Nodera dan masih ada 200 gambar yang foto lain dengan beragam kesempatan.

foto dari shukan bunshun 2
foto-foto saat member sedang berganti pakaian yang dilansir dari shukan bunshun
foto dari shukan bunshun 1
foto-foto saat member sedang berganti pakaian yang dilansir dari shukan bunshun

noderaAKB48Shukan Bunshun pun telah menjelaskan bahwa tindakan Nodera ini berlangsung sekitar setahun. Bahkan di beberapa kesempatan, ia juga mempunyai video rekaman member di belakang panggung di berbagai lokasi, seperti di AKB48 Theater, saat syuting PV dan CM, saat di hotel bahkan saat di belakang panggung acara NHK Kohaku Uta Gassen ketika member sedang berganti pakaian di ruang ganti. Hal ini juga menegaskan bahwa Nodera mempunyai akses yang sangat dekat dengan member.

Dalam aksinya, Nodera yang sudah mempunyai seorang istri dan seorang anak ini, tergolong pandai karena ia menyembunyikan kamera di dalam benda-benda yang tidak mungkin dicurigai seperti di dalam kotak rokok hingga ujung bolpoin. Pihak AKS sendiri berkomentar, “Dikarenakan kami tidak yakin akan kebenaran berita ini jadi kami menyatakan untuk tidak berkomentar apapun mengenai kasus ini”.