Halo pembaca setia Akibanation.com!, ketemu lagi bersama saya si pembawa sejuta informasi yang ada di Jepang, kali ini saya akan share beberapa fakta menarik tentang surga tersembunyi yang ada di Jepang! wahhh, yuk mari kita simak di bawah!.

Selama ini, Destinasi yang cukup terkenal di Jepang adalah Tokyo sebagai ibu kota Jepang dan pusat pemerintahan dikota Jepang, Kyoto, yang terkenal dengan kuil – kuilnya, Osaka yang dikenal dengan floating Garden Obeservatory Osaka Aquarium dan Universal Studio Jepang dan Saporo yang terkenal dengan desa saljunya.  Namun disamping ke kota – kota tersebut diatas, ternyata Jepang memiliki tempat wisata yang tak kalah indahnya di Kota TOYAMA.

cropped-photo-jun-01-11-57-25-am
Kota Toyama adalah ibukota dari sebuah prefektur diwilayah Hokuriku, sepanjang pantai utara Jepang di region Chubu. Toyama dikenal dengan keindahan alam dan hasil lautnya. Selain itu dikenal sebagai tempat penjualan obat sejak zaman Edo. Toyama juga satu-satunya Negara di Asia Timur yang memiliki gletser selain Rusia, dan pertama kali diakui pada tahun 2012.

img_top

Beberapa objek wisata yang bakal anda temui di Toyama:

Takaoka District
Takaoka District terletak di bagian barat laut dari Prefektur Toyama, sekitar 20 km sebelah barat dari kota Toyama. Ketika sampai di sini, jangan lupa untuk mencoba menaiki Doraemon Tram. Doraemon Trama dalah tram yang berada di Manyosen yang menghubungkan Takaoka dengan Shinminato. Doraemon adalah karya paling terkenal dari Fujiko F. Fujio, seorang seniman manga dari Takaoka. begini penampakan doraemon tram yang unik.
doraemontram

World Heritage Gokayama Gassyo-Style House
Gokayama merupakan rumah tradisional Jepang, yang merupakan warisan leluhur yang sudah ada dari 200 tahun yang lalu dan telah terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1995. Dengan rumah-rumah tradisional yang disebut gasshō-zukuri ditambah pemandangan alam yang indah membuat tempat ini populer untuk para wisatawan yang ingin menikmati pedesaan di Jepang.
gashodukuri2
Istilah gasshō-zukuri berarti “hand made” atau buatan tangan, dengan kata lain dibuat secara tradisional. Ciri khas gasshō-zukuri adalah bentuk atap yang meruncing, dan ukurannya dibuat sangat besar dengan tiga hingga empat tingkat di bawah atap rumah dengan derajat kemiringan yang tinggi sehingga bentuknya menyerupai dua telapak tangan yang sedang dikatupkan. Hal ini untuk bertujuan untuk menahan curah salju yang cukup tebal di musim dingin agar atap tidak cepat rusak. Namun kamu tidak perlu khawatir atapnya akan rubuh karena  atap di rumah-rumah ini selalu dirawat dengan baik dan diganti penutupnya setiap 25 tahun sekali. Gokayama Gassyo Style-House ini juga disewakan untuk wisatawan.

Kurobe Gorge
Kurobe Gorge juga merupakan salah satu objek yang terkenal di Prefektur Toyama. Kurobe Gorge dikenal memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Terletak di Pegunungan Utara Jepang, Kurobe Gorge, yang dilalui Sungai Kurobe, merupakan salah satu ngarai terdalam di Jepang.
Di Kurobe, banyak hotel yang menyediakan fasilitas out door bath up, sehingga saat mandi kita bisa puas menikmati pemandangan alam yang indah  didepan mata kita
532d7ce951d5cd9fa74076650d5967b2.