Manga dan Doujinshi memiliki hubungan yang lumayan erat. Keduanya memang memiliki bentuk yang sama, jadi kadang bisa saja seorang mangaka profesional memulai karirnya dalam dunia manga dengan menggambar doujinshi. Kadang hal itu bisa juga terbalik, dengan seorang mangaka profesional dan lumayan berkarya membuat doujinshi, dan bisa juga menggunakan karya manga mereka sendiri, seperti mangaka Yakitate Japan.

Mungkin ada yang jadi nostalgia dan atau lapar mengingat seri tersebut. Yakitate Japan adalah seri animanga yang sudah dirilis lumayan lama, mengisahkan petualangan seorang pembuat roti muda bernama Azuma Kazuma yang memiliki tangan yang luar biasa, membuatnya jadi berbakat dalam memanggang roti.

Berawal dari manga karya Hashiguchi Takashi yang dimulai dari tahun 2002, dan kemudian diadaptasi jadi seri anime oleh studio Sunrise yang tayang dari tahun 2004 sampai 2006. Manga original Yakitate Japan itu sendiri telah ditamatkan pada tahun 2007.

Sekarang sudah lebih dari sepuluh tahun sejak seri itu tamat, tapi sang mangaka Hashiguchi sensei memberikan kejutan bagi fans seri tersebut. Ia bisa dibilang membuat manga Yakitate lagi, tapiii seperti yang telah dikatakan, manga Yakitate barunya itu adalah Doujinshi… yang hentai, yang diberi judul Tsukitate Ousama Game.

Tepatnya, itu adalah doujinshi yang memakai salah satu karakter perempuan utama seri Yakitate, Azusagawa Tsukino, dalam sorotan utama. Dalam cerita Yakitate original, karakter Azusagawa adalah anak haram dari klan Azusagawa, pemilik konglomerat roti Pantasia, yang cantik, pekerja keras, dan pembuat roti yang handal.

Detail karakternya itu diubah dalam doujinshi Azusagawa buatan Hashiguchi ini, dimana ia gadis cantik yang bisa segalanya, membuatnya dicemburui teman sekelasnya, dan membuat teman-temannya berusaha membulinya, dengan Ousama game bertema erotis.

Dan bisa dibilang.. doujinshi itu lariss manisss~ dicatat kalau buku tersebut telah terjual sampai lebih dari 20.000an kopi! Dan kabar gembira tak hanya sampai disitu, karena dikabarkan kalau buku kedua dari Tsukitate Ousama Game telah dirilis! Fresh baru saja minggu ini, dan hingga saat ini telah terjual lebih dari 2.500an kopi! Ada yang mau bacaa~? 😉