Mangaka juga manusia, dan meskipun mereka rajin merilis chapter baru rutin, ada kalanya mereka melakukan break dan beristirahat jika diperlukan, seperti yang terjadi pada Katou Kazue mangaka Ao no Exorcist. Dan hal yang agak serupa juga dikabarkan baru-baru ini pada mangaka dari seri Jujutsu Kaisen, yang karena badannya sakit ia jadi perlu break seminggu, membuat chapter baru manga itu juga tidak dirilis sebentar.

Jujutsu Kaisen mengisahkan seorang anak muda bernama Itadori Yuji yang terseret dalam dunia kutukan, saat ia berusaha membantu Fushiguro seorang Jujutsu Sorcerer melawan roh jahat yang tak sengaja dilepas oleh teman sekolahnya, dan membuat Yuji memiliki roh dari Sukuna sang raja kutukan berdiam dalam tubuhnya.

Manga tersebut dibuat oleh Akutami Gege dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP yang dimulai Maret 2018 lalu dan masih berjalan sampai sekarang. Manga itu juga memiliki adaptasi anime yang dianimasikan studio MAPPA yang mulai tayang dari musim Fall 2020 dan masih berjalan sampai sekarang.

Adaptasi anime tersebut membuat Jujutsu Kaisen menjadi salah satu seri terpopuler saat ini yang bahkan lebih trending daripada One Piece sang anak emas Shonen JUMP. Hal tersebut membuat banyak fans yang menyebut seri itu sebagai Kimetsu berikutnya.

Tak heran, banyak sorotan yang ditujukan pada seri itu, membuat netizen jadi agak ramai dengan pengumuman yang diberikan baru-baru ini oleh Shonen JUMP yang mengatakan kalau manga originalnya akan melakukan break seminggu.

Akutami sensei menuliskan pesan yang mengatakan kalau break tersebut karena ia tiba-tiba sakit. Untungnya sih telah kalau saat ini dikatakan kalau ia sudah sembuh dari sakitnya itu, yang tak dijelaskan apa. Tapi tetap saja break itu dilakukan, dan chapter baru Jujutsu Kaisen baru akan rilis dua minggu kedepan pada tanggal 15.

Akutami sensei menuliskan permohonan maaf diakhir pesan tersebut, dan beberapa netizen memberi respon positif dengan meminta Akutami untuk beristirahat dan memikirkan kesehatannya, dan tak perlu khawatir karena pembaca JUMP sudah terbiasa akan hal macam ini berkat hiatus manga Hunter X Hunter 😀