Ada yang masih ingat akan anime tahik Pop Team Epic? Anime koplak tersebut memang tak ada projek baru, tapi sang mangaka seri itu, Okawa Bkub, masih saja sibuk melakukan berbagai aktivitas. Dan salah satu yang baru, adalah ditemukan kalau ia baru buka channel Youtube pribadinya beberapa hari lalu. Bagaimanakah konten channel Youtube dari creator salah satu animanga paling aneh dan tahik? Lets cekidot~!

Okawa Bkub terkenal sebagai mangaka dari Pop Team Epic atau Poputepipikku. Sebuah manga komedi berkonten shitpost dan hal-hal aneh. Dan hebatnya keanehan tersebut berhasil diadaptasi menjadi seri anime yang tayang tahun 2018, menjadikannya salah satu anime terviral dan populer dalam tahun tersebut, dan masih dikenal sampai sekarang.

Setelah anime tersebut selesai tayang Okawa masih tetap beraktivitas. Salah satunya adalah ia jadi salah satu anggota reguler dari Wasyagana TV, acara Youtube berkonten lets play dan variety yang dibawakan oleh penulis Mafia Kajita dan seiyuu veteran Nakamura Yuuichi, dengan Okawa yang mendesain ilustrasi karakter untuk acara tersebut dan kadang ikutan main juga.

Tapi balik pada topik utama, diawal bulan ini pada tanggal 3 Oktober, Okawa berulang tahun dan menginjak umur yang ke-35. Dan untuk merayakan pencapaian hidupnya tersebut ia membuka channel Youtube pribadinya sendiri.

Tak jarang bagi seorang mangaka untuk membuka channel Youtube pribadi, dengan kontennya bisa beragam, walau seringnya kontennya akan terhubung dengan dunia manga. Lalu bagaimanakah dengan Okawa sensei? Menariknya, ternyata video pertama dari Okawa pada channel tersebut adalah memperkenalkan… kucing peliharaannya!

Total ada 3 ekor, yang namanya berdasarkan film-film yang dibintangi aktor Hollywood Arnold Schwartzenegger. Ta-chan dari seri film Terminator, Koma-chan dari film Commando, dan Pu-chan dari film Predator pertama.

Dan setelah itu, ia baru merilis video Youtube keduanya, yang merupakan Lets Play dimana Okawa memainkan game berjudul I Am Fish. Game action puzzle untuk PC dan XBOX dimana sesuai judulnya player bermain sebagai ikan, yang berpetualang untuk kabur dari pet shop.