Ada yang masih mengikuti seri OPM alias One Punch Man? Belakangan ini seri tersebut memang lumayan sepi, walau popularitasnya tentu masih besar. Tapi baru-baru ini muncul kabar yang menarik dari seri tersebut, karena ternyata dirilis sebuah anime pendek OPM yang kece! Tapi yang menarik tak hanya perilisan anime tersebut tapi siapa yang membuatnya, karena ia adalah sang mangaka dari One Punch Man.

ONEPUNCHMAN berawal sebagai webcomic yang dibuat oleh ONE, mengisahkan kehidupan seorang superhero bernama Saitama yang dapat mengalahkan semua musuhnya hanya dengan satu tinju, yang membuatnya bosan jadi superhero, tapi tetap melakukannya sebagai hobi.

Terkenal akan penulisan ceritanya yang unik yang membuat webcomic itu populer, walau memiliki visual gambar yang sederhana dan tidak begitu rapi tapi perlahan berkembang semakin baik. Tapi masalah visual tersebut kemudian diperbaiki saat seri tersebut menarik perhatian mangaka bernama Murata Yuusuke, sang ilustrator dari manga Eyeshield 21.

Murata kemudian membuat adaptasi manga tulen dari webcomic tersebut, membuat visualnya lebih profesional dan apik, yang menaikan popularitas seri tersebut lebih jauh lagi sampai dapat adaptasi anime sebanyak 2 season. Dan bicara soal anime tersebut, penonton Asia Tenggara termasuk Indonesia dapat menontonnya pada channel Youtube Muse Asia.

Tapi balik pada topik utama, Murata sensei baru-baru ini memberikan kabar seri OPM yang kece, karena seperti yang dikatakan diawal, ia bersama dengan Village Studio membuat sebuah anime pendek dari OPM, dimana sang mangaka juga yang menyutradainya.

Anime pendek tanpa audio tersebut mengisahkan Saitama yang saat tengah bertarung menemukan info kalau ada promo diskon set hotpot daging jadi hanya seharga 1 Yen atau 129 Rupiah, dan membuatnya jadi berusaha secepat kilat membelinya.

Murata mengatakan perilisan anime tersebut adalah permintaan maaf darinya karena tak dapat merilis chapter baru manga OPM karena berbagai alasan. Ia juga mengatakan ia berharap dapat belajar lagi untuk bisa menambahkan audio pada animasi buatannya, dan juga berminat membuat animasi lain lagi selain seri OPM.