One Piece kini menjadi salah satu seri manga terpanjang dan terbesar yang pernah ada. Dunianya yang begitu luas dan popularitasnya membuat seri tersebut juga bisa memiliki spinoff, yang beberapa telah dibuat dalam bentuk One Piece Cover Project. Dan bicara soal project tersebut, baru diumumkan spinoff terbarunya, yang akan menjadi manga spinoff yang dibintangi oleh karakter Vivi yang dibuat oleh mangaka Nisekoi!

One Piece Cover Comic Project adalah projek yang menjadi bagian dari perayaan animanga One Piece. Projek tersebut pada intinya adalah mengundang seorang mangaka creator seri sesama Shonen JUMP untuk membuat sebuah one shot One Piece.

Projek tersebut pertama dimulai pada tahun 2019 yang dibuka oleh mangaka Boichi yang merupakan creator dari seri manga Dr. Stone, dimana untuk projek itu ia menggambarkan spinoff manga berjudul Umi ni Chiru yang dibintangi oleh Roronoa Zoro yang menceritakan ulang pertarungannya melawan Mihawk.

Kemudian untuk Cover Comic One Piece yang kedua digambarkan oleh Saeki Shun, Tsukuda Yuuto, dan Morisaki Yuki yang merupakan tim pembuat manga Shokugeki no Souma. Dan sesuai dengan hal tersebut cover comic yang dibuat oleh mereka adalah Shokugeki no Sanji, mengisahkan karakter Sanji saat bekerja menjadi koki restoran Baratie.

Dan sekalian balik pada kabar utama, baru-baru ini diumumkan cover comic One Piece yang berikutnya. Sesuai dengan yang dikatakan diawal, comic tersebut akan dibuat oleh mangaka dari seri NiseKoi, Komi Naoshi, yang dibintangi karakter Vivi dengan judul Vivi no Bouken, dengan ceritanya akan berada pada bagian penutup Alabasta Arc.

Telah diperlihatkan desain Vivi yang cantik yang dibuat Komi sensei, dan dikatakan kalau manga tersebut akan dibuat setebal 48 halaman dan dengan color page. Shueisha mengatakan manga Vivi no Bouken tersebut dijadwalkan untuk dirilis minggu depan tanggal 31 Agustus.

Tapi ternyata tak hanya itu, karena diumumkan kalau akan ada chapter baru lagi dari cover comic Shokugeki no Sanji, dengan pembuatannya tentu masih ditangani oleh Saeki, Tsukuda, Morisaki, yang dijadwalkan dirilis minggu depannya lagi tanggal 6 September.