Kimetsu no Yaiba memang sebuah fenomena dalam dunia animanga saat ini, dengan popularitas yang meleduk begitu besar. Dan bagi yang ingin menikmati ceritanya, manga originalnya sudah selesai jadi fans baru bisa juga maraton sampai selesai. Tapi bicara soal itu, ada kabar menarik baru-baru ini dimana sang mangaka Kimetsu no Yaiba memberi komentar akan kisah karya berikutnya, yang dikatakan mau dibuat bergenre sci-fi.

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang pertama diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP tahun 2016. Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Tanjiro yang menjadi demon slayer alias pemburu Oni untuk mencari cara agar Nezuko adiknya yang diubah jadi Oni bisa kembali lagi menjadi manusia.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio ufotable yang tayang pada tahun 2019, dan ceritanya dilanjutkan lagi dengan sequel movienya yang tayang Fall 2020 kemarin yang dibuat oleh studio dan staff yang sama. Anime itu benar-benar membuat seri Kimetsu no Yaiba terkenal di Jepang, yang juga membuat manga originalnya jadi sold out dimana-mana.

Dan popularitasnya makin meleduk besar-besaran lagi di bioskop Jepang dengan perilisan movienya, yang bahkan menjadi film dan anime nomor 1 di Jepang diakhir tahun 2020 dengan mengalahkan film anime ternama Spirited Away dari Studio Ghibli.

Luar biasa memang melihat performance seri tersebut selama tahun 2020, apalagi karena sebenarnya dalam tahun tersebut manga originalnya juga tamat, dengan chapter terakhirnya dirilis pada bulan Mei 2020, beberapa bulan sebelum movienya dirilis.

Dan sekalian balik pada topik utama, baru-baru ini Gotouge sensei memberikan kabar menarik. Dimana dikatakan kalau ia sedang berpikir akan karya berikutnya setelah Kimetsu no Yaiba! Dengan ia berminat menulis cerita dengan genre sci-fi romantic comedy, dan ia ingin ceritanya bahkan bisa mengocok perut para creator sampai jadi berotot 8-pack.

Keputusan tersebut berasal dari aktivitas Gotouge sensei belakangan ini, yang dikatakan menonton beberapa movie tua bergenre science fiction dengan alien, dan juga berkomentar terasa menarik melihat perspektifnya berubah dari saat ia menonton movie macam itu saat masih kecil.