Mau sepanjang dan sepopuler apapun sebuah seri animanga, ada kalanya mereka berakhir. Seperti yang telah dialami oleh seri populer macam Bleach, Gintama, dan bahkan sang raksasa Shingeki no Kyojin. Dan meski sekarang seri Boku no Hero Academia terlihat masih berjalan kuat, dan sedang meriah menayangkan anime season terbarunya, kabar soal ending juga mulai bermunculan, seperti baru-baru ini dimana mangaka seri itu membicarakannya.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak muda tanpa kekuatan super dalam dunia dimana mayoritas manusia memilikinya bernama Deku, yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dari pahlawan idolanya, dan memasuki sekolah spesial superhero muda.

Manga itu kemudian diadaptasi menjadi seri anime oleh Studio BONES, dengan season pertamanya tayang pada tahun 2016 dan hampir setiap tahun menayangkan season baru. Dan selain itu ada dua movie anime tersebut yang juga dibuat oleh staff anime serinya.

Dan tahun 2021 ini kemeriahan anime Boku no Hero Academia terasa mantap, dengan season kelima yang sudah mulai tayang. Dan selain itu dikabarkan juga kalau pada musim berikutnya akan dirilis juga movie anime ketiganya pada tanggal 6 Agustus 2021 nanti.

Tapi sekalian balik pada topik utama, beberapa minggu lalu terasa kalau akhir manga tersebut mulai dipanaskan, dengan perilisan chapter berjudul Final Act Begin. Dan baru-baru ini ending manga tersebut juga sempat dibicarakan oleh Horikoshi sensei sendiri.

Pada wawancara yang diterbitkan dalam majalah JUMP Giga edisi Spring 2021, disitu dikatakan kalau manga HeroAca telah berjalan lebih lama dari dugaan sang mangaka, tapi masih berjalan menuju ending yang direncanakan olehnya sebelum seri itu mulai serialisasi.

Horikoshi juga mengatakan kalau bagian awal dari Final Act telah dipikirkan olehnya, tapi baru mulai dibuat lebih detail pada saat Endevour bertarung melawan High-End. Selain itu, beberapa karakter akan dibuat makin penting perannya pada bagian akhir nanti, seperti Hawks dan Ochako, dan direncanakan adegan apik untuk Sero.