Menjadi mangaka kadang tidak langsung membuat sebuah seri. Mereka bisa mengasah pengalaman mereka dengan membuat doujinshi, baik untuk dijual di Comiket secara fisik atau secara digital online. Dan bicara soal hal tersebut, baru-baru ini mangaka dan pembuat doujinshi dengan nama Crimson menunjukkan kepada para fans banyaknya doujinshi yang telah dibuat olehnya, yang dihitung mencapai angka ratusan!

Bagi yang tak kenal, Crimson adalah seorang mangaka yang membuat seri Aoi Sekai no Chuushin de, Virgin Change, Binkan Idol, dan lain-lain lagi. Kebanyakan karya darinya adalah manga ecchi, yang lumayan wajar karena ia lebih aktif lagi sebagai pembuat doujinshi, yang mayoritas adalah hentai.

Dan trivia yang menarik lagi dari sang mangaka, adalah sebenarnya Crimson sensei adalah seorang wanita! Ya mungkin sedikit mengejutkan melihat mangaka wanita berkarir membuat manga dan doujinshi hentai akan karakter wanita, tapi itu sesuatu yang memang ada dan tak sedikit.

Dan yang menarik lagi adalah mengikuti trend booming Virtual Youtuber, ia sendiri juga memiliki channel Youtube yang aktif, dimana pada awalnya ia hadir dalam bentuk Vtuber, tapi kini juga tampil secara fisik. Sesuai dengan karirnya, konten video darinya utamanya adalah mengenai industri manga dan memperlihatkan tehnik menggambar manga.

Dan sekalian balik ke topik utama, baru-baru ini Crimson sensei memperlihatkan sesuatu yang menarik dalam salah satu video barunya. Dimana ia menunjukkan karya-karya manga dan doujinshi fisik yang telah dibuat dan dijual olehnya dalam karirnya sebagai mangaka. Ada yang bisa tebak seberapa banyak karya buatan sensei?

Ternyata… sampai lebih dari 300 judul! Angka yang besar ya, yang lumayan wajar karena karirnya juga telah berjalan sampai 20 tahun. Dari situ kebanyakan doujinshi buatannya adalah dari seri FFVII apalagi untuk karakter Tifa, walau ia juga membuat doujinshi yang dibintangi karakter seri populer lain lagi seperti One Piece dan BLEACH.

Walau menariknya, ternyata doujinshi pertama yang dibuatnya adalah kisah yang original. Ia juga memberikan beberapa komentar dan trivia menarik, seperti ada karyanya yang ingin di-remake olehnya, atau ada judul doujinshi Yu-Gi-Oh yang berdasarkan kartu Magic The Gathering. Semoga sensei makin sukses dan banyak lagi karyanya ya 😉