Menjadi mangaka di Jepang kadang bukan berarti mereka hanya fokus membuat satu karya, dengan ada juga yang aktif membuat karya sampingan lain yang dikerjakan berdampingan. Tentunya itu bisa berpotensi membuat sang mangaka jadi terlalu kerepotan, dan untuk mencegah hal tersebut, sang mangaka dari seri Ao no Exorcist memutuskan untuk membuat seri itu hiatus sementara ia memulai sebuah projek lain lagi.

Ao no Exorcist adalah seri manga yang mengisahkan seorang remaja bernama Okumura Rin yang berdarah setengah iblis Satan. Rin mengetahui hal tersebut atas pengorbanan ayah angkatnya, Fujimoto, seorang pendeta dan Exorcist ternama.

Kematian Fujimoto membuat Rin bersumpah untuk mengalahkan Satan, dan karena itu ia memutuskan untuk masuk dalam True Cross Academy, sekolah pelatihan Exorcist, untuk melatih dirinya menjadi seorang Exorcist handal.

Manga tersebut dibuat oleh Katou Kazue yang dimulai sejak tahun 2009 lalu dan masih berjalan sampai sekarang. Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime berbentuk seri sepanjang dua season dan juga sebuah movie.

Tapi sekalian kembali pada topik utama, baru-baru ini diumumkan kalau seri manga tersebut akan masuk masa hiatus, yang termasuknya lumayan lama yaitu selama 8 bulanan sampai April 2022 nanti. Ini adalah hiatus kedua manga tersebut setelah sebelum ini seri itu hiatus selama bulan Februari Maret karena Katou sensei mau beristirahat.

Alasan dari hiatus yang kali ini juga telah dijelaskan. Seperti yang telah dikatakan diawal, dikatakan kalau itu karena Katou sensei memulai sebuah projek lain, yaitu membuat adaptasi manga dari novel horror Eizen Karukaya Kaiitan karya Ono Fuyumi, yang juga merupakan pertama kalinya bagi Katou sensei membuat adaptasi manga dari novel.

Adaptasi manga tersebut akan berbentuk mini seri sepanjang 6 chapter yang akan dirilis pada bulan September. Katou sensei menjelaskan kalau ia ingin mengerjakan projek itu bersamaan dengan Ao no Exorcist, tapi karena ia khawatir jadi terlalu stress dan apalagi karena ini pertama kalinya mengadaptasikan kisah novel, jadi diputuskan bagi Ao no Exorcist untuk hiatus.