Tak jarang seorang mangaka merencanakan bagaimana panjang dan akhir dari kisah yang mereka buat. Contohnya Oda Eiichiro dengan manga JUMP One Piece buatannya, walau semakin kedepannya ceritanya tumbuh lebih besar dari perkiraan. Dan bicara soal manga JUMP, kali ini kita akan membicarakan mengenai seri sesama shonen JUMP, penerus Naruto, yaitu Boruto, yang menurut mangaka seri itu, berharap serinya tamat dalam 30 volume.

Info itu didapat dari wawancara sang ilustrator dari manga Boruto, Ikemoto Mikie, yang juga pernah jadi asisten dari mangaka Naruto, Kishimoto Masashi. Wawancara tersebut diterbitkan dalam website tempat mina-san bisa membaca chapter terbaru manga Shonen JUMP gratis, official, dan telah ditranslasi ke Inggris, Manga Plus.

Dalam wawancara tersebut Ikemoto membicarakan berbagai hal. Diantaranya dalam pembuatan karakter di manga Boruto, pertama ditentukan dulu peran dan sikap mereka sebelum mendesain tampilannya, dan Ikemoto memastikan tak ada dua karakter yang sama.

Ikemoto mengatakan kalau ia sudah lumayan berpengalaman dalam mendesain karakter, karena ia kadang diminta untuk mendesain beberapa karakter dalam manga Naruto original saat menjadi asisten Kishimoto.

Ia jug membicarakan hubungannya dengan fans luar Jepang. Ia menceritakan pengalamannya saat bertemu dengan fans di Itali dalam event Lucca Comic & Games, yang membuatnya bangga melihat banyak fans yang sangat mencintai karya buatannya. Ia juga mengatakan akan ada perkembangan seru untuk karakter Kawaki nantinya.

Lalu sebagai penutup, wawancara tersebut juga membicarakan mengenai bagaimana kira-kira ending dari kisah Boruto ini. Dengan Ikemoto mengatakan kalau ia tidak ingin cerita Boruto ini jadi berjalan terlalu panjang.

Ia berharap dapat menyelesaikan ceritanya didalam 30 volume, ini agar jika digabungkan dengan manga Naruto original yang memiliki jumlah total 72 volume, membuat seluruh saga Naruto bisa didalam seratus volume.

Umur yang mungkin masih lumayan panjang, dengan saat ini Shueisha baru merilis volume tujuh manga Boruto, jadi masih ada sekitar dua puluhan volume lagi. Tapi yaa tak bisa ditebak juga, bisa saja malah jadi meleduk 😉