Banzaaai!! Akhirnya Manga Whistle berlanjut di manga barunya , Selain Captain Tsubasa, bagi kamu pecinta manga dan anime olah raga sepak bola di Indonesia, pasti tahu donk serial manga Whistle!? Seri manga Whistle! ini juga pernah diadaptasi menjadi anime dan juga disiarkan di stasiun televisi Indonesia saat anime bertema sepak bola di tahun 2003-an meledak kala itu. Manga Whistle! sendiri sudah resmi tamat pada tahun 2002, setelah dikerjakan selama 4 tahun sejak rilis pertama bulan juli 1998. Nah pada Twitter resmi Manga ONE, sebuah rumah web komik dari majalah Ura Sunday mengumumkan bahwa kreator dari manga Whistle! yaitu Daisuke Higuchi akan merilis sebuah manga baru yang akan bertema sepak bola! Pihak Manga ONE sendiri menjelaskan manga tersebut dengan beberapa kalimat menarik seperti “14 tahun setelah Whistle!,” “seri baru manga bertema sepak bola akan segera hadir,” “dengan protagonis baru, peluit (Whistle) baru dibunyikan!” Dari beberapa kalimat yang dituliskan oleh salah satu admin Manga ONE, dipastikan seri manga Whistle! baru ini akan mengangkat latar belakang cerita baru. Jadi kemungkinan besarnya kamu tidak akan bertemu kembali dengan beberapa karakter Whistle! sebelumnya seperti Sho Kazamatsuri, Tatsuya Mizumo, atau sang kiper berpenampilan nyentrik Shigeki Sato. Namun hingga kini belum ada detil dan latar belakang cerita sedikit pun mengenai manga baru tersebut. Yang jelas manga baru ini akan segera dirilis pada bulan September 2016 mendatang, jika seluruh pengerjaannya tidak ada gangguan. Jadi tunggu terus update-nya yah!

Untitled-1

Menyambut kabar gembira ini dengan munculnya seri manga Whistle! yang baru ini, Manga ONE akhirnya juga merilis ulang manga orisinal dari seri Whistle! secara digital pada 4 April 2016 ini. Hari itu juga mereka akan memberikan 50 chapter pertama di aplikasi manga online yang mereka miliki, dan setiap harinya akan ada update 1 Chapter. Totalnya akan ada 212 Chapter dan juga epilog dari seri Whistle! pertama ini. Nantinya kamu juga akan ter-mention secara otomatis ketika manga baru dari seri Whistle! dirilis.Jadi kamu bisa membacanya secara online baik melalui web ataupun mobile dari Manga ONE. Tapi tentu saja untuk membacanya kamu harus memiliki kemampuan membaca kanji Jepang, karena Manga ONE hanya menggunakan bahasa Jepang.

2

Manga Whistle! berpusat pada tokoh Sho Kazamatsuri, seorang lelaki yang ingin bermain sepak bola tapi dilarang karena tubuhnya pendek. Ia dipindahkan ke sekolah berbeda, berharap ia bisa bermain sepak bola dengan bergabung di tim sepak bola sekolah barunya tersebut. Akhirnya perjuangan Sho dimulai dengan latihan keras dan berjuang agar ia bisa masuk ke dalam tim sepak bola, meski harus bertarung dengan tinggi badannya. Seri ini cukup populer bahkan hingga saat ini. Baru-baru ini, seri Whistle! diadaptasi menjadi sebuah acara Stage Play di Jepang yang rencananya akan ditayangkan pada bulan Austus 2016 mendatang. ga sabar nunggu manga Whistle ya mina 😀