Halo para Akiba-kei dan Akiba-chan. Ada kabar unik yang mungkin agak suram untuk pengikut Shonen Jump. Tahun ini sepertinya saat para generasi lama seri Shonen Jump mulai “pensiunan” seperti Gintama yang masuk arc akhir dan Bleach yang tamat beberapa waktu lalu. Dan sekarang akan ada lagi seri Shonen Jump yang akan tamat, yaitu seri Kochikame.

Kochikame1

Mungkin di Indonesia seri ini tak seterkenal macam One Piece, Naruto, Bleach, tapi ini adalah seri manga yang bersejarah bagi Shonen Jump. Kenapa? Karena Kochikame adalah seri Shonen Jump terpanjang yang pernah ada, dengan jumlah tankoubon mencapai 199 volume, dan akan tamat divolume 200. Tapi karena mereka akan tamat, mungkin saja akan ada seri Shonen Jump lain yang bisa melebihinya, tapi untuk saat ini, ya, Kochikame adalah seri manga Shonen Jump terpanjang.

Kochikame, atau judul aslinya yang sepanjang serinya, Kochira Katsushika-ku Kameari Kouen Mae Hashutsujo. Yang berarti Ini Adalah Pos Polisi di Depan Taman Kameari di Katsushika. Menceritakan petualangan sehari-hari seorang om polisi bernama Kankichi Ryotsu, yang bekerja di lokasi yang menjadi judul manga tersebut. Dan lokasi itu memang benar ada di Jepang, yang sekarang menjadi spot turis yang terkenal berkat manga tersebut.

Kameari

Seri Kochikame dibuat oleh Akimoto Osamu, yang dimulai dari September 1976. Tujuh puluh enam loh. Banyak yang belum lahir sepertinya hehehe. Dan dijadwalkan akan tamat bulan ini, saat perayaan umur manga Kochikame yang ke-40 tahun. Dalam kurun waktu tersebut Kochikame telah diadaptasi menjadi dorama, live action movie, dan juga anime. Seri animenya ditayangkan dari tahun 1996 sampai tahun 2004, dan untuk merayakan 40 tahun manga Kochikame, akan dibuat lagi sebuah anime special yang akan keluar bulan ini.

Anime ini berjudul Kochikame THE FINAL: Kankichi Ryotsu’s Last Day, yang akan ditayangkan pada tanggal 18 September. Anime ini akan dibuat oleh Studio Gallop, studio yang sama dengan seri anime Kochikame dari tahun 1999, dan juga dengan sutradara yang sama, Shigeno Akira, dan juga para seiyuu yang sama.

Kankichi Ryotsu diperankan oleh Ishii LaSalle.
Akimoto Reiko diperankan oleh Morio Yumi.
Nakahara Keiichi diperankan oleh Miyamoto Mitsuru.
Ohara Daijirou diperankan oleh Sayama Haruki.

Anime ini akan menceritakan Sabrina, tuan putri dari Kerajaan Attakaino, yang diculik saat sedang berkunjung ke Jepang, dan diselamatkan oleh Ryotsu. Uniknya, semua karakter baru dalam anime ini akan diperankan oleh seiyuu yang sebelumnya memiliki pengalaman dalam mengisi suara protagonis anime adaptasi manga Shonen Jump lain.

Sabrina diperankan oleh Takeuchi Junko. Sebelumnya berperan sebagai Naruto.
Para penculik akan diperankan oleh;
Okiayu Ryotaro. Sebelumnya berperan sebagai Toriko.
Kusao Takeshi. Sebelumnya berperan sebagai Sakuragi Hanamichi.
Morita Masakazu. Sebelumnya berperan sebagai Kurosaki Ichigo.
Leader para penculik akan diperankan oleh Kamiya Akira. Sebelumnya berperan sebagai Kenshiro dalam Hokuto no Ken.

Hmm agak khawatir nih, jadi kepikiran apakah akan ada seri Shonen Jump lain dari generasi lama yang mau tamat tahun ini.