Kabar pahit manis bagi fans animanga Shingeki no Kyojin alias Attack On Titan, dengan kisahnya baik pada manga dan anime yang mendekati akhir. Season finale anime Shingeki no Kyojin akan mulai tayang beberapa minggu lagi, dan Isayama Hajime sang mangaka berencana mengakhiri manga originalnya dalam tahun 2020 ini. Dan akhir itu sepertinya akan datang sebentar lagi, dengan dikatakan kisahnya hanya tersisa 2 persenan lagi.

Kabar tersebut diberikan oleh Isayama sensei sendiri, yang dikatakan olehnya dalam event penampilan tiga patung protagonis kisah Shingeki; Eren Yeager, Mikasa Ackerman, Armin Arlert, yang dipasangkan di kampung halaman sang mangaka yang terletak di Prefektur Oita. Patung tersebut dikatakan dibangun dari biaya crowdfunding.

Dan lokasi pemasangannya juga sangat sesuai, dengan ketiga patung yang lumayan berukuran life-size tersebut berdiri menghadap bendungan Oyamachi Oyama di prefektur tersebut yang berdiri tinggi besar dan terlihat mirip dengan tembok raksasa yang dijebol oleh para Titan pada bagian pembuka kisah Shingeki no Kyojin.

Patung Eren, Mikasa, Armin juga dibuat sesuai dengan penampilan mereka yang masih kecil dengan ekspresi wajah yang sangat shock saat momen ikonik tersebut terjadi. Ada yang masih ingat akan adegan pembuka yang apik dan tragis tersebut?

Tapi balik ke laptop, Isayama yang hadir rapi disitu juga memberikan beberapa ucapan kata. Dan salah satunya adalah mengatakan kalau kisah manga Shingeki no Kyojin kini hanya tersisa 1-2% lagi. Ia juga mengatakan kalau ia telah menyusun bagian-bagian dari finale kisahnya bagaikan babak akhir dalam pertandingan catur Shogi.

Dan tak hanya itu, karena ada kabar juga dari majalah manga Bessatsu Shonen Magazine dimana manga Shingeki diserialisasikan, memberikan pengumuman kalau mereka memiliki tujuh projek spesial, dengan manga Shingeki no Kyoijin juga jadi salah satu bagian dari projek tersebut.

Dan projek untuk manga Shingeki no Kyojin tersebut adalah perilisan versi full color alias penuh warna, yang juga akan diserialisasikan dalam majalah manga tersebut. Tapi tak dikatakan kapan versi itu akan mulai dirilis.