Mina-san apalagi yang generasi 90an mungkin banyak menonton Tokusatsu saat kecil. Apalagi tiga franchise Tokutsatsu yang hangat dikenang, Kamen Rider (Baja Hitam), Power Ranger atau Super Sentai, dan Ultraman. Dan bagi fans Tokusatsu apalagi yang Ultraman, ada kabar yang menarik. Karena dikabarkan kalau adaptasi manga sequel Ultraman pertama akan diadaptasi jadi Anime! dan telah diberikan trailer dan staff yang terlibat dari projek apik ini.

Mungkin tak banyak yang tahu, tapi Ya, ada sebuah manga official yang mengisahkan sequel dari seri Ultraman pertama. Manga ini dibuat oleh tim mangaka yang sebelumnya membuat seri Kurogane no LineBarrel, Shimizu Eiichi dan Shimoguchi Tomohiro, yang dimulai dari tahun 2011.

Manga dengan judul Ultraman ini mengisahkan seorang pemuda bernama Shinjiro, anak dari Hayata Shin, host partner dari Ultraman pertama. Dunia telah damai setelah diselamatkan oleh Ultraman dan Shin, tapi sebuah bahaya baru perlahan tumbuh, sebuah bahaya yang perlu dihadapi oleh Ultraman yang baru.

Uniknya, manga ini juga diadaptasi dalam bentuk video, dan sering di-upload oleh Tsuburaya melalui channel Youtube mereka. Keren melihat kalau sekarang manga tersebut akan di”upgrade” lagi dari bentuk video manga menjadi anime tulen.

Walau animenya bukan dalam bentuk 2D, melainkan 3D CG anime, mirip dengan movie Cyborg 009. Dan tak hanya itu saja yang mirip, karena telah diumumkan juga nama yang terlibat dalam pembuatan anime ini.

3D CG Anime ini akan dianimasikan oleh studio yang telah mempersembahkan anime sci-fi keren Ghost in the Shell dan AppleSeed, Production I.G, bersama dengan Sola Digital Art. Dan telah diumumkan kalau anime ini akan disutradai oleh dua orang, yang dua-duannya juga berhubungan erat dengan dua anime yang telah disebutkan itu.

Mereka adalah Kamiyama Kenji sutradara Ghost in the Shell Stand Alone Complex dan movie Cyborg 009, dan Aramaki Shinji sutradara AppleSeed. Mengejutkan melihat kedua nama besar ini terlibat dalam projek anime Ultraman, tapi agak cocok juga karena memang cerita manga sequel Ultraman makin kental elemen sci-fi dan lebih serius.

Bikin makin penasaran saja akan jadi seperti apa anime ini dengan keterlibatan sutradara berbagai anime sci-fi apik nan keren itu. Tapi kita tetap perlu sangat bersabar, karena dikatakan kalau perilisannya saja masih tahun 2019.
Untuk sekarang, cek saja dulu teaser trailernya 😉

https://www.youtube.com/watch?v=JgYTMUEYRqc