Semakin lama semakin dekat dengan perilisan game Atelier Ryza 2, dan perjalanan menuju perilisan tersebut tampil meriah, dengan berbagai update yang diberikan. Dan kali ini diberikan update baru lagi, dengan diperlihatkan kembalinya salah satu karakter lama lagi, dan penjelasan sistem gameplay baru lain, dan juga dengan perilisan chapter pertama dari adaptasi manga Ryza pertama yang disambut dengan visual thicc 😉

Game Atelier Ryza pertama telah diumumkan mendapatkan adaptasi manga beberapa bulan lalu, dengan ilustrasi yang digambarkan oleh artist Riichu sang mangaka dari seri Border Of The Dead. Manga itu diumumkan dirilis kira-kira musim Fall 2020, dan sedikit seperti perkataan itu, akhirnya chapter pertamanya dirilis hari ini dalam majalah mingguan Famitsu edisi 1 Oktober.

Dan perilisan itu disambut meriah dengan cover art majalah itu yang menampilkan Ryza remaja di game pertama yang digambar Riichu dan Ryza dewasa di game kedua yang digambar Toridamono, yang dikomentari netizen akan thicccness paha ganda gambar tersebut 😀

Tapi tak hanya itu untuk seri Ryza, mari kita lanjut ke update game Atelier Ryza 2, dengan dirilisnya visual dan screenshot karakter Lentz versi dewasa. Dikatakan kalau ia masih diperankan oleh Terashima Takuma seperti di game Ryza pertama, dan juga tetap karakter playable.

Lentz tampil lebih gagah, terlihat kalau keinginannya untuk menjadi lebih kuat dari game pertamanya dan alasannya berpisah dengan Ryza sepertinya terkabulkan. Tapi dengan perubahan pada sikap dimana entah kenapa ia tak senang akan reuninya dengan Ryza disini.

Selain itu, diberikan info lagi soal gameplay, dengan memperjelas kalau dalam petualangan Ryza mencari tahu legenda di Ibukota, ia akan perlu menjelajahi berbagai Ruins atau bangunan peninggalan yang ada di daerah situ, dimana masing-masing akan memiliki puzzle yang perlu dipecahkan oleh Ryza.

Fitur menaiki monster dikatakan lagi, sebagai salah satu alat yang bisa dipakai Ryza membantunya disitu. Dan juga fitur baru bernama Exploration Diary, yang mengorganisir Ruinf Fragment dan Memory Fragment, petunjuk puzzle yang bisa ditemukan Ryza di Ruins. Dikatakan juga kalau jika berhasil memecah puzzle itu bisa dapat resep alchemy spesial.