Hai~ Akiba-chan dan Akiba-kei yang lagi kekurangan asupan vitamin #ehemm cinta-cinta terlarang para batangan. Saatnya hari ini mimin share sedikit bacaan untuk teman bersantai sambil menikmati suramnya sore hari 😀 Langsung aja deh ya. SUGAR IN MY COFFEE (シュカー・イン・マイ・コーヒー), karya Akeno Kitahata yang satu ini wajib kalian tengok bila suka kisah-kisah romance yang smut dan tanpa melibatkan proses brutal.

Sugar In My Coffee menceritakan kisah singkat dua pegawai sebuah cafe. Yang satu bernama Kusunoki dan satu lagi tak disebutkan namanya. Keduanya sangat berbeda baik secara fisik maupun sifat. Kusunoki dianugerahi perawakan macho, tinggi dan muka yang sangar. Bertolak belakang dengan rekannya yang berperawakan ala boyband, punya tampang ganteng tapi lebih lembut dan murah senyum.

Kisah mereka hanya disoroti pada satu hari, saat cafe tak begitu ramai dikunjungi orang. Adegan skip pada langsung pada sesi dimana seorang pelanggan wanita membayar sambil menggoda si kasir dengan memberikan nomer teleponnya. Bukannya tertarik, kasir berperawakan manis ini malah melempar godaan pada Kusunoki.

Suasana jadi agak membingungkan ketika ia tak sengaja ngobrol (atau lebih tepatnya curhat) kepada Kusunoki tentang dua pelanggan yang terlihat seperti sepasang Gay. Ia merasa iri dengan keromantisan pelanggan tersebut yang malah membuat Kusunoki kebingungan.

sugar in my coffeeeee

Akhirnya, saat cafe sudah tutup Kusunoki membuatkan secangkir latte untuk temannya tersebut. Tanpa diduga, saat ia merokok, si teman (bagian kasir yang sejak tadi mengomel curhat) menguji kesabarannya dengan ciuman. Dasi situlah ada cerita cinta tersembunyi antara mereka berdua.

Untuk ukuran manga oneshoot yang cuma di pajang sebanyak dua puluh dua halaman, Sugar In My Coffee cukup bikin pembaca puas plus kokoro deg-degan. Terlebih karena genrenya masuk shounen-ai kisah cinta dua makhluk berbatang ini jadi lebih kelihatan kalem…..tapi menghanyutkan. Dari segi artwork juga bukan golongan kasar dengan taburan otot. Nggak terlalu halus juga seperti shoujo. Yaa….lumayan rapi lah 😀 Ceritanya tidak terlalu vulgar tetapi juga tidak terlalu klise atau bosenin. Malahan dengan cerita yang simple dan singkat begini sangat berasa hangat. Sweet moment nya dapet banget. Wajib dibaca deh, barangkali bisa jadi referensi buat Akiba-chan dan Akiba-kei pengen ngeromantisin pasangan 😀


Overall: B

Arwork: B

Story: B