Manga One Piece merupakan sebuah komik asal Jepang karya Eiichiro Oda yang paling terkenal. Ceritanya yang berisi tentang perjalanan seorang bajak laut bernama Luffy begitu menarik. Tokoh utama tersebut mengarungi lautan luas demi menggapai cita-citanya menjadi bajak laut nomor satu di dunia dan menemukan sebuah harta karun legenda bernama ‘One Piece’! Sang mangaka sendiri sempat mengatakan bahwa suatu hari nanti petualangan Luffy pasti akan selesai.

Meski begitu, Eiichiro menghimbau agar para penggemar tidak perlu bersedih dikarenakan manga One Piece menemui akhir. Ia memberitahukan pada semuanya bahwa akan ada sebuah suguhan spesial darinya untuk para penggemar berat One Piece. Seperti yang dikutip dari Blasting News beberapa waktu lalu, Eiichiro Oda mengungkapkan bakal menggarap manga One Piece edisi istimewa yang tentunya bakal menghibur fans.

Manga yang dikatakan sebagai spin-off dari One Piece ini diberi judul ‘Luff’. Oda merencanakan manga Luff akan ikut andil dalam perayaan ulang tahun One Piece yang ke-20. Ia juga menjelaskan bahwa spin-off tersebut kemungkinan besar terdiri dari tiga bagian dan menjadi sebuah cerita yang kontras dengan One Piece. Letak perbedaannya ada pada karakter kakak angkat Luffy, Portgas D. Ace, yang diceritakan masih hidup.

Hal tersebut tentunya akan membuat manga Luff terlihat agak menyimpang dari garis besar cerita One Piece. Dengan Portgas yang tidak meninggal, titik perbedaan ini bakal mengubah banyak hal di dalam perjalanan Luffy dan kawan-kawan. Skema rekaan yang sebelumnya dibuat oleh Eiichiro untuk One Piece pastinya berjalan tidak seperti yang seharusnya. Fans dipastikan akan terkejut jika membaca manga Luff tersebut.

Baca juga: OwLaLa~ Ada Yang Mau Beli Peach John Lingerie One Piece Theme?

Kematian Portgas D. Ace sendiri merupakan salah satu momen paling emosional dalam keseluruhan kisah One Piece. Banyak penggemar yang berkaca-kaca menyaksikan kematian kakak angkat Luffy itu. Nah, menurut sang mangaka, nantinya Ace diselamatkan oleh Sabo dari Akainu. Inilah yang membuat rentetan kejadian di One Piece dirombak besar-besaran dan menjadikan manga spin-off One Piece sebagai sesuatu yang menyimpang dari versi aslinya.

Eiichiro Oda juga menyatakan dengan wajah bahagia bahwa para fans One Piece bakal menyukai manga Luff, terutama yang menikmati kisah dramatis tentang persaudaraan. Pasalnya, manga Luff betul-betul digarap dengan sangat baik oleh Oda. Banyak detail yang begitu diperhatikan olehnya dalam pembuatan manga Luff agar hasilnya memuaskan. Ia yakin sekali manga Luff akan meledak di pasaran dan menarik minat masyarakat luas, di dalam maupun di luar negeri.

Akiba-chan dan Akiba-kei boleh jadi sudah tahu, One Piece hingga saat ini telah memiliki eksemplar manga sebanyak 85 jilid di Jepang dan serial anime berjumlah lebih dari 800 episode. Kisah manga maupun anime masih belum mencapai tujuan akhir Luffy, yaitu untuk menemukan harta karun yang disebut-sebut sebagai ‘One Piece’ dan menjadi Raja Bajak Laut di dunia. Ayo, Minna, mari bersabar menanti untuk perilisan manga Luff di situs baca komik bajakan secara official. 🙂