Kesehatan adalah hal yang penting. Dalam dunia entertainment, ini juga bisa membuat fans khawatir, apalagi jika seseorang menjadi hiatus karena masalah kesehatan. Contohnya kabar terbaru Seiyuu Hosoya Yoshimasa. Saat ini ia memasuki masa hiatus karena sakit, dan sedang menyembuhkan kesehatannya. Sekarang kita kedapatan kabar hiatus lagi 🙁 Karena mangaka-nya belum sehat, manga Noragami hiatus, & tak diketahui kapan kembali lagi.

Kabar yang buruk nih untuk para fans seri Noragami. Apalagi karena adaptasi animenya juga populer. Terutama dari bagian musik, karena dua OP dari kedua season anime Noragami sempat masuk list Top favorit OP. Animenya sih sudah selesai tayang, tapi kalau materi originalnya tak ada, kemungkinan animenya lanjut takutnya jadi semakin kecil.

Ini dimulai dari bulan April lalu. Dalam isu bulan Mei dari majalah manga Monthly Shonen Magazine terbitan Kodansha, chapter terbaru Noragami, chapter 75, secara mengejutkan tidak diterbitkan. Dikatakan seri tersebut sedang Break untuk isu bulan itu, dan staff editor meminta maaf atas pengumuman noragami hiatus yang tiba-tiba ini. Dan saat itu tak diberikan penjelasan akan apa alasan Break-nya. Sesuatu yang agak mencurigakan.

Kemudian pada bulan Mei ini, dalam isu bulan Juni, lagi-lagi chapter terbaru manga Noragami tak keluar. Dan yang lebih buruknya lagi, diumumkan kalau manga Noragami memasuki masa extended hiatus. Tapi untungnya kali ini diberikan sedikit kejelasan akan alasannya. Dikatakan kalau ini untuk membiarkan sang mangaka Noragami, Adachitoka sensei, menyembuhkan dirinya. Tapi tak diberitahukan Adachitoka sakit apa.

noragami hiatus

Masa extended hiatus ini juga tak diberitahukan jelasnya sampai kapan. Tapi para staff editor mengatakan kalau mereka akan memberikan pengumuman tanggalnya dalam majalah tersebut saat mereka dapat tanggal pastinya.

Sedikit info tambahan, Adachitoka bukan satu orang, tapi tim mangaka yang terdiri dari dua orang. Mirip dengan protagonis seri Bakuman. Akan tetapi dalam kabar hiatus ini, tak diketahui apakah kedua-duanya yang sakit atau hanya salah satunya. Tambah gawat nih kalau keduanya sakit 🙁 Lekas sembuh ya Adachitoka sensei.. Para fans menunggumu~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here