Sebuah seri manga tentu bisa tamat dan selesai, tapi kadang bisa juga seri tersebut kemudian lanjut lagi dengan seri sequel atau spinoff. Tapi manga komedi klasik Nichijou dapat situasi yang lumayan menarik. Karena meskipun serialisasi dari manga tersebut sudah selesai lima tahunan lalu, baru-baru ini diberikan pengumuman kalau manga Nichijou akan kembali melanjutkan serialisasinya lagi minggu depan.

NIchijou adalah seri manga komedi buatan Arawi Keiichi yang pertama diserialisasikan dalam majalah manga bulanan Shonen Ace yang dimulai pada tahun 2006. Manga tersebut menceritakan kisah komedi gaje akan berbagai karakter yang merupakan penduduk dari kota Tokisadame.

Utamanya adalah dari sudut pandang tiga siswi sekolah; Aioi Yuko yang periang dan bandel, Naganohara Mio yang baik tapi diam-diam seorang fujoshi yang brutal, dan Minakami Mai yang pendiam tapi memiliki selera humor yang… unik.

Manga tersebut menjadi seri yang paling dikenal dari Arawi, dan ketenarannya jadi semakin besar lagi tak hanya dalam tapi juga keluar negara Jepang berkat adaptasi anime yang dibuat oleh studio Kyoto Animation yang tayang pada tahun 2011.

Adaptasi anime tersebut membuat berbagai animasi kocak apik yang menjadikan anime tersebut viral dalam dunia maya dan dikenang sampai sekarang. Fans Indonesia juga mungkin kenal akan momen dimana sering diucapkan kata Selamat Pagi pada seri tersebut.

Dan balik pada topik utama, manga tersebut telah menyelesaikan serialisasinya pada tahun 2015 lalu setelah berjalan selama sepuluh tahun. Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, muncul kabar menarik baru-baru ini mengenai manga itu.

Karena diumumkan oleh majalah manga Shonen Ace dalam perayaan anniversary 27 tahunnya kalau seri manga Nichijou akan kembali lanjut lagi dalam majalah tersebut, dengan serialisasi barunya ini akan dimulai minggu depan, pada tanggal 26 Oktober.

Dan ini juga manga Nichijou tulen, karena Arawi sang mangaka juga yang kembali membuatnya. Sang mangaka berkomentar mengatakan kalau ia merasa ingin menggambar manga itu lagi, maka dari itu ia kembali melanjutkannya.