Mau tak mau sebuah cerita pasti ada akhirnya, dan tahun ini ada berbagai manga yang terlihat akan berakhir, seperti Shingeki yang dikatakan sang mangaka mau diakhiri tahun ini, dan manga Gotoubun no Hanayome juga. Dan bicara soal Gotoubun, tetangganya dalam majalah manga yang sama, seri manga Nanatsu no Taizai, juga dikabarkan akan benar-benar selesai sebentar lagi, dimana dikatakan kalau manga itu akan tamat 1 volume lagi.

Nanatsu no Taizai adalah manga karya Suzuki Nakaba yang diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen Magazine sejak tahun 2012 lalu. Manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi beberapa TV anime dan sebuah movie.

Adaptasi anime pertamanya tayang pada tahun 2014 sampai tahun 2015, dan setelah itu dibuat anime spesial sepanjang 4 episode pada pertengahan tahun 2016 berjudul Seisen no Shirushi. Dan kemudian dalam tahun 2018 ditayangkan seri anime baru lagi berjudul Imashime no Fukkatsu dan juga sebuah movie berjudul Tenkuu no Towarebito.

Dan sejak Oktober 2019 kemarin sampai sekarang, sedang tayang seri anime baru lagi berjudul Kamigami no Gekirin yang produksinya mengalami pergantian studio, dari A-1 Pictures jadi kini ditangani oleh Studio DEEN, yang akan mengadaptasikan manga itu sampai klimaks.

Dan bicara soal klimaks, memang sejak tahun 2018 lalu sudah diberi kabar akan akhir manga Nanatsu no Taizai. Dimana dalam wawancara sang mangaka dalam majalah Da Vinci, ia mengatakan ia telah merencanakan bagaimana ending manga tersebut sejak awal ia membuat ceritanya, dan ia akan mengakhirnya setelah kisahnya sudah berjalan sepanjang sampai 40 volume.

Dan bicara soal 40, diawal minggu ini, buku tankobon dari volume 40 manga Nanatsu no Taizai baru dirilis, dan sesuai dengan perkataan Suzuki sensei sebelumnya, diberi kabar akan akhir dari kisah manga itu, yang tertulis pada note author pada buku itu.

Disitu Suzuki sensei mengatakan kalau manga Nanatsu no Taizai tinggal 1 volume lagi, membuatnya berakhir pada volume 41. Dan dikatakan kalau volume final tersebut direncanakan untuk dirilis pada tanggal 15 Mei nanti.