Buat akiba-chan dan akiba-kei yang ngikutin perkembangan Monogatari Series karya Nishio Ishin pasti bakal seneng kalau denger kabar yang satu ini. Light Novel Monogatari sudah ditetapkan akan mendapatkan project versi manga. Dimana artinya manga Monogatari ini akan ditangani oleh orang yang berbeda.

Menurut kabar yang diumumkan oleh Weekly Shonen Kodansha melalui official twitternya kemarin, project manga monogatari series akan dilimpahkan kepada seorang mangaka. Dimana dari hint yang tertra dibawah ini kalian bisa dengan mudah menebak siapakah mangaka itu. 😀

Yup, siapa lagi kalau bukan Ito Ogure. Atau mungkin akiba-chan dan akiba-kei lebih kenal beliau dengan nama pena Oh! Great!. Mangaka ini merupakan orang yang sudah tidak asing di dunia serial shonen. Beliau pernah menerbitkan beberapa serial terkenal seperti Air Gear, Junk Story – Tetsukuzu Monogatari dan Tenjho Tenge. Yang kesemuanya sudah diangkat menjadi anime juga. Selain itu juga masih banyak lagi manga kolaborasi beliau. Sangking banyaknya sampe penulis nggak bisa nyebutin satu-satu. Hehee

Kembali ke topik utama kita yaitu project manga monogatari series kabarnya akan mulai diserialisasikan pada 14 Maret mendatang. Manga perdananya akan muncul pada majalah Weekly Shonen edisi ke-15 tahun ini.

Monogatari Series menceritakan kisah yang berpusat pada Koyomi Araragi. Cowok kelas 3 SMA yang hampir kembali “normal” setelah sempat menjadi vampir. Suatu hari, teman sekelasnya, Hitagi Senjougahara terjatuh dari tangga ke pelukan Koyomi. Dia akhirnya menyadari bahwa Hitagi tidak memiliki bobot alias sangat ringan. Seiring berkembangnya waktu, Koyomi mendapati dirinya terlibat dengan gadis-gadis lain yang tidak kalah anehnya.

Serial ini sudah diadaptasi menjadi beberapa part anime televisi. Di tahun 2009 sampai 2012 adalah season pertamanya dengan 30 episode. Terbagi menjadi termin Bakemonogatari, Nisemonogatari dan Nekomonogatari. Lalu dilanjutkan season kedua pada tahun 2013 – 2014 sebanyak 31 episode dengan termin lebih beragam yaitu Nekomonogatari, Kabukimonogatari, Otorimonogatari, Onimonogatari, Koimonogatari, dan Hanamonogatari.

Dan final season terdapat 36 episode dengan pembagian Tsukimonogatari, Owarimonogatari I, Koyomimonogatari serta Owarimonogatari II. Kabar terakhir sih katanya bakal ada season baru anime nya dengan judul Zoku Monogatari. Namun belum jelas kapan anime ini akan ditayangkan.

Hmm… lumayan juga nih kalau dibuatkan versi manga. Apalagi yang gambar mangaka jempolan. Jadi tidak sabar menantikan manganya terbit. 😀