Baru diberikan kabar yang mantaps bagi penggemar kisah animanga genre romance comedy slice of life kehidupan sekolah, karena diumumkan kalau seri manga populer berjudul Komi-san wa Commushou desu dikonfirmasikan mendapatkan adaptasi anime. Dan tak hanya itu yang mantap, karena diumumkan juga kalau penayangannya tak perlu menunggu terlalu lama karena akan dimulai dalam tahun 2021 ini!

Komi-san wa Commushou desu yang dilokalisasikan ke Inggris jadi Komi-san Cant Communicate adalah seri manga karya Oda Tomohito yang berawal sebagai one shot yang dibuatnya tahun 2015, yang kemudian dijadikan seri pada tahun 2016 dan diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen Sunday dan masih lanjut sampai sekarang.

Manga tersebut mengisahkan perkembangan hubungan antara remaja SMU yang biasa tapi baik hati bernama Tadano Hitohito dan murid perempuan sekelasnya yang terkenal cantik, tenang, dan cool bernama Komi Shouko, walau ternyata kemudian Tadano mengetahui kalau alasan Komi itu terlihat tenang dan cool sebenarnya karena ia pemalu dan sulit berkomunikasi.

Dan sekalian balik pada topik utama, baru diumumkan kalau manga tersebut mendapatkan adaptasi anime, yang dianimasikan oleh studio anime OLM dan dengan Watanabe Ayumu sebagai chief director dan Kawagoe Kazuki sebagai sutradaranya. Selain itu juga ada Akao Deko yang menangani komposisinya dan Nakajima Atsuko yang mendesain karakternya.

Telah diperkenalkan juga beberapa seiyuu cast utamanya, diantaranya adalah Koga Aoi yang akan memerankan karakter utama Komi Shouko, mina-san akan mengenalnya sebelum ini sebagai Shinomiya Kaguya pada anime Kaguya-sama wa Kokurasetai.

Lalu ada Kajiwara Gakuto sebagai Tadano, mina-san akan mengenalnya sebelum ini sebagai Asta dalam anime Black Clover. Dan ada Murakawa Rie memerankan Osana Najimi sang teman masa kecil Tadano, mina-san akan mengenalnya sebelum ini sebagai Ram dalam anime Re:Zero.

Telah dirilis juga visual dan teaser trailer anime itu, yang dinarasikan oleh Kajiwara Gakuto. Dari situ diumumkan juga kalau anime Komi-san wa CommuShou desu akan mulai tayang… pada bulan Oktober ini! Membuatnya jadi bagian anime musim Fall 2021.