Terkadang sebuah seri manga bisa saja dapat pengumuman tamat pada saat adaptasi animenya sedang berjalan penayangannya, contohnya adalah seri Himouto Umaru-chan. Walau kemudian diumumkan juga seri lanjutan dalam bentuk Himouto Umaru-chan G. Kali ini ada kabar pengumuman manga tamat yang seperti itu lagi. Walau adaptasi anime masih tayang, tapi manga Koi wa Ameagari no Youni atau Koi Ame, tamat sebentar lagi.

Koi wa Ameagari no Youni atau translasi official Inggrisnya, After The Rain, adalah seri manga buatan Mayuzuki Jun. Manga tersebut diserialisasikan di majalah manga bulanan Big Comic Spirit dari Shogakukan dari tahun 2014, tapi terus dipindah ke versi mingguan dari tahun 2016.

Koi Ame mengisahkan seorang gadis SMA yang jarang mengekspresikan dirinya bernama Tachibana Akira, yang naksir dengan seorang pria berumur 45 tahun bernama Kondo Masami, yang merupakan manager sebuah restoran tempat Akira kerja paruh waktu.

Manga tersebut mendapatkan berbagai respon positif, seperti tahun 2016 lalu saat manga itu mendapatkan nominasi Taisho Award dan memasuki rank 4 dari list Kono Manga ga Sugoi. Dan juga telah memenangkan penghargaan Manga Umum Terbaik dalam Shogakukan Manga Award ke-63.

Dengan popularitas seperti itu, tak heran Ameagari no Youni mendapatkan tawaran adaptasi, menjadi bentuk film Live-Action yang akan dirilis tahun ini tanggal 25 Mei dengan Komatsu Nana memerankan Akira dan Oizumi You memerankan Masami. Dan pada musim ini, adaptasi animenya yang dibuat oleh Studio Wit juga sedang tayang dan direncanakan sepanjang 1 cour atau 12 episode.

Tapi sepertinya manga tersebut akan tamat sebelum animenya, karena baru-baru ini dalam Isu 12 Big Comic Spirit diumumkan kalau manga Ameagari akan tamat dalam 2 chapter lagi. Seri itu juga akan break pada Isu 13 dan lanjut lagi pada Isu 14.

Mirip dengan Kuzu no Honkai yang melakukan hal spesial dengan tamatnya adaptasi anime dan dorama seri itu, Koi wa Ameagari no Youni juga melakukan hal spesial untuk merayakan countdown final manganya. Dengan Channel Youtube dari NoitaminA merilis PV spesial dari lagu ending animenya, berjudul Ref:Rain yang dinyanyikan oleh Aimer.

https://www.youtube.com/watch?v=aYJjlptdyM0